Alhamdulillah ini menjadi tontonan masyarakat Kabupaten Bogor
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, berkolaborasi dengan TNI Angkatan Udara dari Lanud Atang Sendjaja menyuguhkan atraksi terjun payung pada peringatan HUT ke-79 RI di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu.

Para penerjun terbang dari helikopter menggunakan parasut dengan membawa bendera merah putih, bendera berlogo Pemerintah Kabupaten Bogor, serta bendera berlogo Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

“Alhamdulillah ini menjadi tontonan masyarakat Kabupaten Bogor,” ungkap Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu.

Menurut dia, melalui atraksi tersebut menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang mengusung nasionalisme dan kearifan lokal Kabupaten Bogor.

Atraksi terjun payung merupakan rangkaian kegiatan kirab bendera merah putih yang diikuti para aparatur sipil negara (ASN) lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor mulai dari Lapangan Tegar Beriman hingga Stadion Pakansari.

Pemerintah Kabupaten Bogor telah menyiapkan rangkaian acara menyambut HUT ke-79 RI sejak 1 Agustus 2024.

“Dimulai pada tanggal 1 Agustus, yakni kami menancapkan bendera merah putih di Gunung Salak yang diikuti oleh para penggiat atau pecinta lingkungan, termasuk dari perangkat daerah se-Kabupaten Bogor,” ungkap Asmawa.

Di saat yang bersamaan dilakukan juga secara serentak pembagian bendera merah putih kepada seluruh kecamatan untuk didistribusikan kepada masyarakat.

Kemudian, di tingkat kecamatan, agenda lainnya adalah yang sifatnya sosial kemasyarakatan seperti bazar UMKM, Gerakan Pasar Murah, donor darah, pelayanan kesehatan, kependudukan, perizinan, perpajakan.

“Jadi semarak hari kemerdekaan tingkat Kabupaten Bogor ini sifatnya multi stakeholder, panitianya bukan hanya dari Pemkab Bogor tapi melibatkan semua stakeholder seperti Kadin, organisasi profesi, BUMD, termasuk Forkopimda Kabupaten Bogor, camat, kepala desa dan lurah se-Kabupaten Bogor,” kata Asmawa.

Baca juga: Gebyar UMKM Kemerdekaan hadir di Cibinong sambut HUT ke-79 RI
Baca juga: Pj Bupati Bogor: Percepat pembangunan Waduk Cibeet-Cijurey
Baca juga: Atap Masjid Agung Bogor jebol, Pemkot perbaiki lewat kontraktor

 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024