"Besok, kita akan mengikuti sidang kabinet paripurna pertama yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden Jokowi,"
Balikpapan (ANTARA) -
Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju telah tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu, untuk menghadiri sidang kabinet paripurna pertama di Ibu Kota Nusantara (IKN) besok.

 
 
"Besok, kita akan mengikuti sidang kabinet paripurna pertama yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden Jokowi," ujar Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono.

 
 
Pantauan di lokasi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjadi menteri pertama yang tiba. Disusul kemudian Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

 
 
Kedatangan para menteri disambut langsung oleh Penjabat Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik beserta jajaran Forkopimda.

 
 
AHY mengungkapkan bahwa pelaksanaan sidang kabinet di IKN merupakan momen bersejarah bagi bangsa Indonesia. Ia berharap seluruh rangkaian kegiatan, termasuk upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, dapat berjalan lancar dan sukses.

 
 
Selain menghadiri sidang kabinet, AHY juga akan memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan pertemuan internal dengan jajaran Kementerian ATR/BPN di wilayah Kalimantan Timur.

 
 
"Saya akan bertemu dengan kantor-kantor pertanahan di Balikpapan dan sekitar wilayah IKN," jelasnya.

 
 
Menurut AHY, kehadiran Kementerian ATR/BPN di IKN diharapkan dapat memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan pertanahan yang kompleks dan menjadi tantangan tersendiri dalam pembangunan IKN.

 
 
"Kami berkomitmen untuk terus memahami permasalahan di lapangan dan memberikan respon yang cepat terhadap kebutuhan masyarakat," tegas AHY.

Pewarta: Ahmad Rifandi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024