Jakarta (ANTARA) - Warner Bros. Discovery resmi menutup situs web resmi Cartoon Network sehingga pengguna kini tidak bisa mengakses tontonan gratis maupun konten interaktif dari web tersebut.

Dilansir Engadget pada Minggu, semua layanan di situs web CartoonNetwork.com akan dialihkan ke layanan streaming berlangganan Max.

Juru bicara Cartoon Network mengatakan alasan di balik penutupan situs web Cartoon Network karena pihaknya kini berfokus pada tontonan dan media sosial yang paling diminati penonton dan memiliki potensi pertumbuhan yang berarti.

Baca juga: Warner Bros. akuisisi studio pengembang gim "MultiVersus"

Penutupan situs web resmi Cartoon Network, katanya, tidak akan memengaruhi program di jaringan TV kabel.

Saat masih beroperasi, situs web resmi Cartoon Network menghadirkan episode lengkap dari berbagai serial populernya seperti "Adventure Time", "The Amazing World of Gumball", "Teen Titans GO!", dan "Steven Universe" yang bisa ditonton secara gratis.

Penutupan situs web resmi Cartoon Network terjadi seminggu setelah Warner Bros. Discovery mengumumkan penghentian layanan streaming kartun klasiknya, Boomerang.

Baca juga: Warner Bros. Animation dan DC Studios garap serial "Blue Beetle"

Warner Bros. Discovery mengumumkan bahwa layanan yang menampilkan berbagai kartun klasik seperti "Tom & Jerry", "Wacky Races", dan "Looney Tunes" itu akan menghentikan operasinya pada tanggal 30 September.

Penonton nantinya akan dialihkan ke paket berlangganan bebas iklan dari Max tanpa biaya tambahan.

Sebelumnya, pada bulan Juni, raksasa media Paramount juga menghapus beberapa episode lama dari tayangan di jaringan TV kabel mereka, termasuk "The Daily Show with Jon Stewart" dan "The Colbert Report" dari situs web Comedy Central, serta konten gratis dari situs web saluran lain seperti TV Land, CMT, dan Paramount Network.

Baca juga: Warner Bros. umumkan sedang garap "Matrix 5" dengan Drew Goddard

Baca juga: Film "Mickey 17" karya Bong Joon-ho akan tayang perdana di tahun 2025

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024