Kegiatan jalan sehat ini sangat komplit. Tidak hanya menyemarakkan penyambutan hari kemerdekaan, tetapi juga ada berbagi sembako
Mojokerto (ANTARA) - Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa membagikan bendera merah putih kepada lebih dari 30 ribu peserta jalan sehat Kota Mojokerto, Jawa Timur, Minggu.
 
“17 Agustus adalah Hari Kemerdekaan. Dirayakan oleh seluruh rakyat Indonesia, Ayo sekarang kita segera gerak jalan, hadiahnya sudah disediakan berlimpah," kata Khofifah membacakan pantun sebelum memberangkatkan jalan sehat.
 
Dia mengajak meningkatkan semangat kebersamaan, semangat persatuan, gembira menyambut peringatan hari kemerdekaan melalui jalan sehat ini.
 
Usai pemberangkatan dan membagikan bendera, Khofifah pun ikut menyatu bersama masyarakat Kota Mojokerto. Khofifah ikut berjalan dengan menempuh rute 2,2 km, start dari Jalan Hayam Wuruk, menyusuri Jalan Letkol Sumarjo kemudian menuju Jalan Ahmad Yani dan kemudian finish di Alun Alun Kota Mojokerto.

Baca juga: Khofifah: Tersambungnya Jakarta-Probolinggo sejarah baru transportasi
Baca juga: Terhambat penutupan jalan, Khofifah jalan kaki menuju Istana


“Kegiatan jalan sehat ini sangat komplit. Tidak hanya menyemarakkan penyambutan hari kemerdekaan, tetapi juga ada berbagi sembako untuk meningkatkan kesejahteraan para tukang becak serta donor darah. Semoga semua sehat, semoga apa yang kita bagikan bermanfaat untuk keluarga di rumah,” tutur Khofifah.

Ia juga menyampaikan apresiasinya pada Pj Wali Kota Mojokerto M Ali Kuncoro yang dinilainya merupakan sosok pemimpin muda yang energik dan juga kaya akan inovasi. Khususnya dengan inisiasi jalan sehat hari ini, yang dikatakan Khofifah berhasil meningkatkan semangat nasionalisme warga Kota Mojokerto dan sekitarnya.
 
Di akhir, Khofifah pun memberikan pesan pada seluruh peserta jalan sehat yang hadir untuk selalu optimis mengisi kemerdekaan. Terutama saat ini bangsa Indonesia sedang sibuk dan bersemangat menyongsong Indonesia Emas 2045.
 
“Mari kita sambut peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-79 dengan semangat optimisme untuk meningkatkan derajat ekonomi kita, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan kualitas pendidikan, meningkatkan kualitas kesehatan, serta melakukan perbaikan di semua lini pembangunan. Insya Allah Kota Mojokerto dan Jawa Timur pada umumnya siap untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024