Jakarta (ANTARA) - Solois dan pemimpin grup idola EXO, Suho sukses menggelar konser solonya di Jakarta bertajuk "SUHO CONCERT SU:HOME IN JAKARTA" pada Sabtu sore (10/8) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat dan mencuri perhatian lewat penampilan musik hingga gaya busananya. 
 
Selama kurang lebih dua jam, Suho tampil dengan gaya busana berbeda sesuai segmen dan mood lagu yang dibawakannya. Di segmen pertama, Suho tampil menawan dengan busana serba hitam gemerlap dan sepatu berwarna senada.
Suho EXO berbusana serba hitam gemerlap dan sepatu berwarna senada.(ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
 
Meskipun tidak memakai aksesori apapun, gaya simple Suho di segmen pertama konsernya itu sukses membuat penonton sulit mengalihkan pandangan darinya. Tidak hanya itu, penampilan Suho semakin terlihat maskulin saat dirinya mengalungkan gitar bass berwarna biru sebagai instrumen tambahan untuk pertunjukan musiknya kemarin.

Baca juga: Suho janji bawa anggota EXO kembali tampil di Indonesia
 
Selang beberapa menit kemudian, Suho berganti pakaian dengan atasan kaus tanpa lengan dan jaket bomber, serta bawahan celana denim. Untuk sepatu, Suho sengaja menggunakan sepatu boots hitam agar menambah kesan "funky", sesuai dengan
lagu-lagu bertema semangat yang dibawakannya di segmen kedua konser Jakarta.

 
Suho EXO mengenakan atasan kaus tanpa lengan dan jaket bomber, serta bawahan celana denim serta sepatu boots hitam. (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
 
Saat lagu "Cheese" dinyanyikan, Suho menggunakan kaca mata hitam sebagai tambahan untuk penampilannya. Suho juga beberapa kali terlihat menurunkan jaketnya dan hanya memperlihatkan kaus tanpa lengannya karena ada banyak gerakan di lagu tersebut.

Baca juga: Suho EXO tampil maksimal hibur EXO-L Jakarta meski kurang sehat
 
Suho EXO menggunakan kaca mata hitam sebagai tambahan untuk penampilannya. (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
 
Masih di segmen yang sama, Suho kembali mengganti busananya dengan gaya yang lebih formal. Kali ini, Suho hanya mengganti luaran jaket bomber yang dikenakannya dengan coat panjang berwarna abu-abu.
Suho EXO memakai luaran jaket bomber dengan coat panjang berwarna abu-abu. (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
 
Menariknya, coat tersebut memiliki empat lengan yang unik, yaitu dua lengan di bagian atas untuk dua tangan Suho, dan dua lengan di bagian bawah. Entah Suho salah menggunakan coat-nya atau tidak, tetapi penampilan unik itu tidak mengurangi karismanya saat menyanyi di atas panggung.

Baca juga: Suho EXO bawakan "First Snow" hingga "Monster" di konser Jakarta
 
Segmen ketiga pun dimulai. Kali ini, Suho tampil "terang" dengan kaus panjang berwarna biru muda dan celana hitam yang terbuat dari bahan beludru (velvet).
Suho EXO berkaus panjang warna biru muda dan celana hitam yang terbuat dari bahan beludru. (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
 
Meskipun terkesan "biasa" dibandingkan gaya busana sebelumnya, Suho tetap terlihat atraktif karena teknik nyanyiannya yang terbilang jauh lebih sulit di segmen ketiga itu.
 
Konser kembali dilanjutkan ke segmen empat. Di segmen ini, Suho tampil menggemaskan dengan busana serba putih dari bahan wol dan tambahan topi berbentuk telinga kelinci warna merah muda.
Suho EXO berbusana serba putih dari bahan wol dan tambahan topi berbentuk telinga kelinci warna merah muda. (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
 
Melihat antusiasme penonton, boleh dikatakan gaya busana di segmen keempat itu menjadi salah satu gaya terbaik Suho di konser Jakarta. Terlebih, para penonton dapat melihat lebih dekat penampilannya itu karena Suho sempat berkeliling untuk menyapa mereka.

Baca juga: Suho EXO di Jakarta: Aku kangen kalian semua!
 
Di segmen terakhir konser, Suho mengganti busananya dengan kaus berwarna hitam (salah satu merchandise konser Suho) dan celana beludru berwarna abu-abu. Gaya busana kali ini merupakan salah satu gaya paling umum yang biasanya digunakan para idola K-Pop untuk menutup konser atau pertunjukan mereka.
 
Suho EXO berkaus warna hitam (salah satu merchandise konser Suho) dan celana beludru abu-abu. (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
 
Secara keseluruhan, gaya busana Suho di konser "SUHO CONCERT SU:HOME IN JAKARTA" terlihat menarik dan sangat cocok dengan kesan dirinya yang dewasa dan karismatik.
 
Bahkan, beberapa gaya busana Suho di konser Jakarta dapat dijadikan inspirasi untuk digunakan dalam keseharian karena nyaman digunakan.

Baca juga: Suho EXO mainkan bass untuk buka konser di Jakarta

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024