IKN (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan empat kegiatan peletakan batu pertama atau groundbreaking infrastruktur dalam sesi groundbreaking ke-7 di Ibu Kota Nusantara di sela kunjungan berkantor di Istana Garuda IKN, Kalimantan Timur, 11–14 Agustus 2024.

"Ada empat ya yang dari Otorita IKN mengusulkan," kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sekaligus Pelaksana Tugas Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono dalam wawancara dengan ANTARA di sela peninjauan sejumlah infrastruktur di IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kaltim, Minggu.

Basuki mengatakan infrastruktur yang akan diresmikan peletakan batu pertamanya oleh Presiden Jokowi adalah bangunan perbankan dan properti.

"BBCA, dua yang perbankan, dengan Intiland yang untuk properti, kemudian RGE (Royal Golden Eagle) itu grupnya Hotel Nusantara," jelas Basuki.

Selain Presiden Jokowi, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin juga dijadwalkan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Istana Wakil Presiden di IKN.

Presiden Jokowi dijadwalkan menggelar sidang kabinet paripurna di Istana Garuda IKN, Senin, 12 Agustus 2024. Seluruh menteri rencananya hadir dalam momentum tersebut.

Baca juga: PUPR: Groundbreaking tahap ketujuh di IKN akan digelar pada 12 Agustus
Baca juga: BCA berencana mulai 'groundbreaking' di IKN pada 12 Agustus 2024
Baca juga: Presiden Jokowi adakan sidang kabinet di IKN pada 12 Agustus

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga, Putu Indah Savitri
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024