Jakarta (ANTARA) - Solois, aktor, sekaligus pemimpin grup idola EXO, yakni Suho sukses merampungkan konser solonya di Jakarta bertajuk "SUHO CONCERT SU:HOME IN JAKARTA" pada 10 Agustus 2024 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat dan berjanji akan kembali lagi ke Indonesia bersama anggota EXO lainnya.

"Terima kasih banyak hari ini, kalian nyanyinya luar biasa dan tur Asia terakhir di Jakarta rasanya menyenangkan sekali," kata Suho.

"Saat saya pulang, saya akan menyampaikan ke member EXO bahwa energi kalian luar biasa," sambungnya.

Baca juga: Suho EXO mainkan bass untuk buka konser di Jakarta

Dia menambahkan, "Dan secepat mungkin kami akan bersatu bersama Sehun dan Kai, jadi tunggu sebentar lagi ya kami akan mengunjungi kalian! Janji!".

Mendengar kabar gembira itu, EXO-L (basis penggemar EXO dan Suho) bersorak gembira dan menunjukkan jari kelingking ke atas sebagai tanda janji yang dibuat Suho bersama mereka.

Hampir semua anggota grup EXO telah merampungkan tugas wajib militer mereka di Korea Selatan, termasuk Suho. Kini, hanya tersisa dua anggota EXO, yaitu Sehun dan Kai yang masih menjalani wajib militer dan kemungkinan EXO akan tampil sebagai grup penuh di tahun 2025 mendatang.

Baca juga: Suho EXO di Jakarta: Aku kangen kalian semua!

Oleh karena itu, EXO-L bersorak gembira saat Suho menyampaikan kembalinya EXO sebagai grup penuh. Terlebih, Suho berjanji akan datang lagi ke Indonesia bersama rekan-rekan grupnya itu.

Untuk menutup konsernya di Jakarta kemarin, Suho tampil membawakan lagu "Made In You". Dirilis pada tahun 2020, "Made In You" merupakan salah satu lagu dari album mini perdana Suho bertajuk "Self-Portrait - The 1st Mini Album".

"So, I'm made in you, girl, you make me one of a kind (Jadi, aku dibuat olehmu, hai gadis, kamu membuatku menjadi salah satunya)," suara merdu Suho mulai terdengar sebagai pertanda akan berakhirnya konser tersebut.

Baca juga: Suho EXO bawakan "First Snow" hingga "Monster" di konser Jakarta

EXO-L pun kompak mengangkat tongkat cahaya (light stick) mereka ke atas dan ikut bernyanyi bersama Suho dari bangku masing-masing. Suho pun memberikan mik-nya ke arah EXO-L untuk mendengar suara mereka lebih keras.

EXO-L terlihat puas dan senang dengan penampilan Suho di konsernya. Selama kurang lebih dua jam, Suho sukses menghibur EXO-L di Jakarta dalam konser "SUHO CONCERT SU:HOME IN JAKARTA".

Baca juga: Suho EXO tampil maksimal hibur EXO-L Jakarta meski kurang sehat

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024