Jakarta (ANTARA) - Solois dan pemimpin grup idola EXO, Suho berusaha tampil maksimal untuk menghibur EXO-L (basis penggemar EXO dan Suho) dalam konser "SUHO CONCERT SU:HOME IN JAKARTA" pada 10 Agustus 2024 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, meskipun dirinya sedang kurang sehat.

Usai menyanyikan sejumlah lagu miliknya, seperti "Wishful Thinking", "Moonlight", "dan "Decanting", Suho beristirahat sejenak sambil berbincang dengan EXO-L. Dia pun mengungkapkan soal penampilannya yang dirasa kurang maksimal karena kondisi tubuhnya.

"Tadi pada saat nyanyi 'Alright Alright' kalian terlihat seru, makanya saya juga ikut bersemangat! Mungkin karena itu suara saya jadi agak gimana gitu," kata Suho.

Baca juga: Suho EXO bawakan "First Snow" hingga "Monster" di konser Jakarta

"Dari pagi, suara saya memang kondisinya kurang baik, jadi tadi saya berusaha (semaksimal mungkin menyanyi)," sambungnya.

EXO-L kompak menyemangati Suho dengan mengatakan, "Gwenchana (tidak apa-apa)! Gwenchana!".

Suho pun merasa senang menerima afirmasi dari EXO-L dan mengatakan, "Saya tidak tahu (kalau penampilan saya) baik atau tidak, tapi karena kalian mengatakan baik-baik saja, wah boleh juga ya kalau (saya merasa) baik-baik saja".

Baca juga: Suho EXO di Jakarta: Aku kangen kalian semua!

Meskipun Suho merasa kurang sehat, sore kemarin dia berhasil menunjukkan totalitasnya sebagai seorang penyanyi. Alih-alih kurang maksimal, sebaliknya Suho sukses menghibur EXO-L lewat variasi penampilan yang dibawakan olehnya.

Mulai dari bermain gitar bass dan gitar akustik, menari sambil menyanyi, hingga berkeliling area konser untuk menyapa EXO-L lebih dekat. Saat menyanyikan lagu "Alright Alright", Suho sengaja turun dari atas panggung dan berkeliling untuk menikmati waktunya bersama EXO-L.

Tidak hanya itu, Suho juga beberapa kali mengambil ponsel EXO-L beruntung dan memotret dirinya sendiri (selfie). Suho juga kerap melambaikan tangan sambil tersenyum ke arah EXO-L di sela-sela nyanyiannya.

EXO-L pun terlihat puas dan senang dengan penampilan Suho di konsernya kemarin. Selama kurang lebih dua jam, Suho sukses menghibur EXO-L di Jakarta dalam konser "SUHO CONCERT SU:HOME IN JAKARTA". 

Baca juga: Suho EXO mainkan bass untuk buka konser di Jakarta

Baca juga: Suho EXO akan gelar konser solo di Jakarta

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024