Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pemberitaan di DKI Jakarta dalam sepekan di kanal Metro dari Senin (5/8) sampai Sabtu (10/8) menjadi fokus pemberitaan mulai tren pemutusan hubungan kerja (PHK) menurun hingga prosesi kirab Bendera Pusaka dan naskah teks proklamasi.

Berikut sejumlah pemberitaan DKI Jakarta selama sepekan yang masih bisa dinikmati Anda untuk mengawali pagi di akhir pekan ini.

1. Dinas Tenaga Kerja DKI sebut tren PHK pada 2024 alami penurunan

Jakarta (ANTARA) - Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta mengungkapkan tren pemutusan hubungan kerja (PHK) mengalami penurunan pada periode Januari sampai Juni 2024.

Selengkapnya klik di sini

2. Heru Budi sebut tak semua pengangguran di Jakarta merupakan warganya

Jakarta (ANTARA) - Penjabat Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono menyebut tak semua pengangguran di wilayahnya merupakan warga Jakarta terkait dengan data yang memperlihatkan tingginya angka pengangguran di DKI Jakarta akibat kasus PHK.

Selengkapnya di sini

3. Ekonomi Jakarta tumbuh 4,90 persen pada triwulan II 2024

Jakarta (ANTARA) - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi DKI Jakarta mencatat ekonomi Jakarta tumbuh 4,90 persen pada triwulan II tahun 2024 (year over year/ yoy) dengan pertumbuhan tertinggi pada sektor jasa keuangan dan asuransi sebesar 10,99 persen.

Baca beritanya di sini

4. APBD Perubahan DKI fokus untuk penanganan banjir dan stunting

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengungkapkan bahwa fokus Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk penanganan banjir dan stunting.

Selengkapnya di sini

5. Masyarakat antusias saksikan kirab Merah Putih menuju IKN

Jakarta (ANTARA) - Masyarakat antusias menyaksikan prosesi kirab Bendera Merah Putih dan teks proklamasi dari kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, menuju Lanud Halim Perdanakusuma,
Jakarta Timur, selanjutnya diterbangkan ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, Sabtu.

Selengkapnya di sini
 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024