Jakarta (ANTARA/JACX) - Sejumlah berita unggulan Ahad pagi yang menarik untuk disimak, ada menteri kabinet mulai datang ke IKN hingga perubahan iklim tingkatkan suhu saat malam termasuk Indonesia. Berikut ini rangkuman beritanya.

1. Istana: Menteri kabinet mulai datang ke IKN Minggu besok

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden mengatakan menteri-menteri kabinet mulai berdatangan ke Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Minggu (11/8).

para menteri hadir di IKN untuk mengikuti Sidang Kabinet Paripurna di Istana Garuda IKN, pada Senin (12/8). Selengkapnya di sini.

2. Peneliti sebut perubahan iklim tingkatkan suhu saat malam termasuk RI

Perubahan iklim menyebabkan peningkatan suhu saat malam di beberapa wilayah dunia termasuk di Indonesia. Peningkatan rata-rata nasional di atas 25 derajat Celcius dan dapat berdampak pada kesehatan, menurut analisis terbaru Climate Central. Baca di sini.

3. Suho EXO mainkan bass untuk buka konser di Jakarta

Solois sekaligus pemimpin grup EXO, yakni Suho sukses mengejutkan penggemar lewat permainan bass-nya untuk membuka konser di Jakarta bertajuk "SUHO CONCERT SU:HOME IN JAKARTA" pada 10 Agustus 2024 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Selengkapnya di sini.

4. Palestina kutuk andil AS dalam serangan Israel di sekolah Gaza

Kepresidenan Palestina menyatakan bahwa Amerika Serikat turut bertanggung jawab atas serangan Israel di sebuah sekolah di kawasan Daraj, Kota Gaza, yang menewaskan lebih dari 100 orang. Berita lengkapnya di sini.

5. Israel perintahkan evakuasi, 60.000 warga Palestina mengungsi

Sedikitnya 60.000 warga Palestina mengungsi ke bagian barat Jalur Gaza setelah Israel mengeluarkan lagi perintah evakuasi.

Lebih dari 80 persen wilayah Gaza telah diperintahkan Israel untuk dikosongkan sejak Oktober tahun lalu. Baca di sini.


 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024