Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Carlos Pena puas tim asuhannya mengatasi tekanan setelah gagal dalam Piala Presiden 2024.

Macan Kemayoran membuka musim baru Liga 1 2024/2025 dengan menaklukkan tamunya Barito Putera 3-0 pada pertandingan yang dimainkan di Jakarta International Stadium, Sabtu malam.

Pada Piala Presiden 2024, Persija gagal masuk tiga besar setelah dikalahkan Persis Solo 0-1 pada perebutan peringkat ketiga.

“Anda tahu setelah kami tidak mendapatkan hasil terbaik dalam Piala Presiden, itu tidak mudah. Tim saya memperlihatkan kepribadian, memperlihatkan karakter. Kami berusaha memainkan pertandingan dan saya sangat gembira," kata Carlos pada konferensi pers pasca pertandingan.

“Saya sangat senang karena saya bisa melihat di atas lapangan apa yang telah kami latih dalam sepekan. Saya kemarin mengatakan bahwa pekan ini berjalan dengan sangat baik selama sesi latihan,” tambahnya.

Ketiga gol kemenangan Persija diboyong oleh penyerang asal Brazil Gustavo Almeida,  yang telah berseragam Persija sejak musim lalu.

Baca juga: Trigol Gustavo Almeida bawa Persija menang 3-0 atas Barito Putera

“Setiap penyerang perlu mencetak gol, bagi saya tidak berbeda. Tapi yang utama adalah membaca permainan, hal itu dilakukan dengan baik oleh para pemain. Saya sangat senang dengan penampilan rekan-rekan setim saya,” kata Gustavo.

“Ini laga pertama di liga di kandang sendiri, di depan para penggemar. Saya sangat senang dengan performa saya dan rekan-rekan setim," kata dia,  lagi.

Ketajaman Gustavo pada pertandingan pertama Liga 1 musim ini tidak membuat sang penyerang besar kepala. Ia tetap mendahulukan kepentingan tim.

“Pada musim ini saya berharap ada perbedaan besar. Saya berada di jalan yang baik bersama rekan-rekan setim saya. Tentu saya punya beberapa target. Saya harap pada hari terakhir kejuaraan, semua target itu dapat tercapai. Bukan hanya saya yang tampil baik, tapi segenap rekan setim saya,” pungkas Gustavo.

Kemenangan atas Barito membawa Persija menduduki posisi ketiga dalam klasemen dengan tiga poin.

Persija memainkan laga tandang di kandang Persita Tangerang pada 18 Agustus.

Baca juga: Sepuluh Klub Liga 1 Indonesia maksimalkan kuota pemain asing

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024