Inggris memiliki kesempatan yang baik karena ada gabungan antara pemain yang berpengalaman dan pemain muda. S
London (ANTARA News) - Jermaine  Defoe mengatakan kepindahannya ke Toronto akan membantunya untuk mendapatkan tempat di skuad Inggris di ajang Piala Dunia 2014 di Brasil.

Bermodal dua gol yang ia cetak, Defoe tahu apa yang ia perlukan agar bisa berada dalam skuad asuhan Roy Hodgson.

"Saya hanya perlu bermain dan mencetak gol," katanya kepada situs FIFA.

"Untuk bisa tampil di Piala Dunia, saya harus bertanding. Orang tahu bahwa selama perjalanan karir, saya telah mencetak banyak gol. Saya pikir yang dibutuhkan sekarang, bermain dan mencetak gol".

Defoe sadar bahwa banyak talenta menunggu Inggris di Piala Dunia, ia juga percaya diri dengan kemampuan Inggris jika mereka bisa lolos dari babak penyisihan grup.

"Sesungguhnya Brasil adalah ancaman dan negara sepak bola yang luar biasa, semua orang tahu tentang itu," kata Defoe. "Masih ada tim yang luar biasa lainnya yaitu Spanyol. Mereka memenangkan sejumlah turnamen."

"Saya pikir Inggris memiliki kesempatan yang baik karena ada gabungan antara pemain yang berpengalaman dan pemain muda. Sangat sulit bagi pelatih untuk menentukan 23 pemain karena banyak talenta luar biasa," katanya.

Saat ditanya mengenai kans The Three Lions di Piala Dunia, Defoe berhati-hati untuk berkomentar.

"Sangat penting untuk mengawali laga pembuka dengan memperoleh hasil yang positif," kata Defoe.

"Sangat sulit melawan Italia di pertandingan pertama, tapi dengan mencoba mengawalinya dengan baik maka kita tidak pernah tahu (capaian Inggris di Brasil)," kata Defoe.

"Kami perlu bekerja sama saat tampil bareng. Sangat sulit memprediksi karena ini Piala Dunia. (Piala Dunia). Piala Dunia puncak perhelatan ajang sepak bola," katanya.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014