Kolaborasi perlu dilakukan untuk memperkuat kontribusi dalam pengembangan pendidikan misalnya saja kolaborasi penelitian
Makassar (ANTARA) - Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dr Jamaluddin Jompa MSc menerima kunjungan dari Charles Darwin University (CDU) Australia, yang dipimpin Prof Scott Bowman (Vice-Chancellor and President of Charles Darwin University), guna membahas isu strategis dan potensi kerja sama pengembangan pendidikan dan riset

Prof Jamaluddin Jompa (JJ) di Makassar Sabtu mengatakan, Unhas selalu terbuka menjalin kerja sama dengan berbagai mitra strategis, termasuk institusi pendidikan dalam pengembangan Tridarma perguruan tinggi.

Menurutnya, kolaborasi akan memberikan manfaat besar bagi kedua belah pihak, khususnya dalam pengembangan kualitas pendidikan dan penelitian.

"Terima kasih atas kunjungannya, secara berkelanjutan Unhas terus melakukan upaya peningkatan kualitas dalam berbagai bidang, termasuk perluasan kemitraan," ujarnya.

Prof JJ dalam kesempatan itu juga memberikan gambaran tentang berbagai capaian kampus itu, termasuk program studi yang dimiliki Unhas.

Dia mengatakan, Unhas memiliki banyak mitra kolaboratif perguruan tinggi yang diharapkan semakin memberikan kontribusi untuk Indonesia masa mendatang.

Dirinya juga memberikan gambaran tentang hubungan baik Unhas dan mitra perguruan tinggi Australia.

"Kolaborasi perlu dilakukan untuk memperkuat kontribusi dalam pengembangan pendidikan misalnya saja kolaborasi penelitian," kata Prof JJ.

Sementara Prof Scott Bowman dalam kesempatan tersebut juga memberikan gambaran tentang CDU, termasuk sarana prasarana pendidikan.

Dia berharap kunjungan yang dilakukan akan menjadi awal dari kerja sama yang lebih erat dan produktif antara kedua universitas.

Prof Scoot pada kesempatan itu didampingi Shannon Holborn (Vice President Global and External Relations), Adam Lam (Director CDU Global),
Rebecca Marrone (Director Office of the Vice Chancellor), David Price (Emeritus Professor International Law), dan Nathan Franklin (Indonesian Lecturer).

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024