sailing ini juga bagian dari wujud branding Makassar Kota Festival Tepian Air
Makassar (ANTARA) - Penjabat Sekda Makassar Firman Hamid Pagarra menjamu para peserta Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Fest 2024 sambil mengajak mereka berlayar menggunakan Kapal Pinisi.

"Ini adalah salah satu bentuk penghargaan kami kepada para tamu yang berkunjung ke Kota Makassar. Kami ingin memberikan kesan yang baik dan salah satunya dengan menjamunya di atas Kapal Pinisi," ujarnya di Makassar, Sabtu.

KIM Fest 2024 yang diikuti oleh 50 kota dari sembilan provinsi dimana kegiatan tersebut merupakan program dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI.

Ia pun berharap KIM Fest 2024 menjadi percontohan bagi kabupaten dan kota lainnya di Indonesia.

"Sebagai tuan rumah kita ingin KIM Makassar menjadi percontohan bagi kabupaten dan kota lainnya di Indonesia," katanya.

Peserta KIM Fest 2024 terlihat sangat menikmati senja hingga santap malam di tengah laut menggunakan kapal kebanggaan Makassar yaitu Pinisi.

Tak ketinggalan suguhan kuliner khas Makassar dan indahnya matahari terbenam atau sunset yang menjadi andalan Kota Makassar.

“Selamat datang peserta KIM Fest 2024 selamat menikmati indahnya laut losari dan kuliner khas Kota Makassar sembari menyaksikan turunnya sunset,” sambut Firman.

Baca juga: Staf Ahli Kemenkominfo buka secara resmi KIM Fest di Makassar
Baca juga: Kemenkominfo tunjuk Kota Makassar tuan rumah KIM Fest 2024


Firman menerangkan pelayaran (Sailing) dengan Pinisi merupakan wisata baru di Kota Makassar. Cara ini sekaligus sebagai upaya Pemkot Makassar dalam mempromosikan destinasi wisata berlayar mengarungi pantai.

“Jadi sailing ini juga bagian dari wujud branding Makassar Kota Festival Tepian Air yang melengkapi Makassar Kota Makan enak. Keindahan lautnya kami benar-benar manfaatkan dengan skyline dan lanskap kotanya,” ucapnya.

Firman berharap kapal pinisi sailing ini membuat para tamu dapat menikmati keindahan laut kota Makassar juga makanan khasnya.

Dan tentunya makin menarik minat para wisatawan baik lokal maupun nasional hingga wisatawan mancanegara.

“Semoga kegiatan KIM Fest 2024 ini bisa membawa dampak positif untuk kita semua,” ucapnya.

Baca juga: Kemenkominfo perluas peran komunitas informasi masyarakat
Baca juga: Melawan polusi budaya di ruang publik dengan KIM
Baca juga: Kalteng miliki 96 KIM sebagai simpul komunikasi pemerintah-masyarakat

 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024