Le Minerale merasa terhormat dipilih untuk menjadi air mineral resmi yang akan ada di setiap kegiatan Masjid Istiqlal
Jakarta (ANTARA) - Produsen air minum dalam kemasan (AMDK) Le Minerale berkolaborasi dengan Masjid Istiqlal guna mendukung kemajuan produk asli Indonesia.

“Sebagai produk asli milik Indonesia, Le Minerale merasa terhormat dipilih untuk menjadi air mineral resmi yang akan ada di setiap kegiatan Masjid Istiqlal, yang merupakan masjid negara, ikon, dan kebanggaan umat Muslim Indonesia,” kata Marketing Director Le Minerale Febri Satria Hutama dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Selain itu, Le Minerale menyatakan komitmennya untuk menjalankan bisnis sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan kebangsaan. Perusahaan juga berusaha untuk menginspirasi generasi Indonesia untuk memiliki nilai dan norma kebangsaan yang kuat.

Sementara itu, Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Arif Fahrudin mengatakan kolaborasi dengan Le Minerale merupakan wujud dari Fatwa Fatwa MUI No 14/Ijtima' Ulama/VIII/2024 tentang Prioritas Penggunaan Produk Dalam Negeri. Fatwa itu mengimbau masyarakat Indonesia untuk memilih produk milik Indonesia untuk mendukung kemandirian dan kemajuan Indonesia.

Menurutnya, Indonesia harus berdikari secara ekonomi politik dan budaya. Terlebih, Undang-Undang 1945 mengamanatkan kemerdekaan yang terbebas dari segala penjajahan. Dia meyakini kolaborasi dengan produk dalam negeri menjadi salah satu upaya menjaga kemandirian ekonomi yang sesuai dengan amanat konstitusi Indonesia.

Dengan kolaborasi ini, Le Minerale akan melakukan peremajaan pusat kuliner Istiqlal, Jumat berkah yang merupakan pembagian makan siang gratis bagi mereka yang membutuhkan di lingkungan Istiqlal dan Ramadhan Festival, acara kajian, bazar dan kuliner untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan.

Inisiatif ini diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat dan masjid-masjid lainnya untuk menebarkan kebaikan yang bisa bermanfaat bagi Indonesia.

Baca juga: Le Minerale kelola 35.000 ton sampah plastik PET guna ekonomi sirkular
Baca juga: Le Minerale tegaskan AMDK asli Indonesia bukan produk afiliasi Israel
Baca juga: Istiqlal bagikan daging kurban kepada 25 ribu warga Jabodetabek


Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024