Kuala Lumpur (ANTARA) - Pameran Perdagangan Jasa Jiangsu China (China Jiangsu Service Trade Expo) 2024 dibuka di Kuala Lumpur pada Jumat (9/8), menghadirkan spesialisasi budaya Jiangsu, pengobatan tradisional China, gastronomi dan pariwisata internasional, kekayaan intelektual, pendidikan internasional, serta layanan bisnis.

Pameran yang berlangsung selama tiga hari di Kuala Lumpur Convention Center tersebut digelar bersamaan dengan sejumlah acara lainnya, termasuk pameran pencocokan (matchmaking) perdagangan digital, pertunjukan budaya ritual China, serta pertunjukan budaya khas Jiangsu.
 
   China Jiangsu Service Trade Expo 2024 dimulai di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 9 Agustus 2024. (Xinhua/Cheng Yiheng)


Wakil Menteri Investasi, Perdagangan, dan Perindustrian Malaysia Liew Chin Tong serta Presiden Kamar Dagang dan Industri China di Malaysia Low Kian Chuan turut hadir dalam pembukaan pameran tersebut

Liew mencatat bahwa Jiangsu merupakan pendorong ekonomi yang besar dengan perekonomian provinsi tersebut lebih besar dari perekonomian nasional Malaysia, dan menawarkan peluang yang belum pernah ada sebelumnya untuk perdagangan serta kerja sama ekonomi.

Low mengatakan bahwa globalisasi merupakan tren yang tidak dapat dihindari. Malaysia dan Jiangsu memiliki potensi kerja sama yang besar di bidang ekonomi digital, pendidikan kejuruan, dan pengobatan tradisional China. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024