Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra menilai timnya memiliki kekuatan hampir setara dengan Persik Kediri jelang bertemunya kedua tim pada pekan pertama Liga 1 Indonesia 2024/25 di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu pukul 15.30 WIB.

Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, Teco menjelaskan jika hampir setaranya kekuatan kedua tim ini tidak terlepas dari perombakan yang terjadi dalam tubuh Bali United dan Persik Kediri.

Selain itu, pelatih asal Brasil itu menjelaskan jika Persik Kediri merupakan tim yang memaksimalkan kuota pemain asing sehingga kekuatannya perlu diwaspadai.

"Ada perubahan beberapa pemain di mereka (Persik) seperti striker, Flavio dan gelandang Renan. Mereka mengikuti regulasi yang ada dengan mendatangkan 8 pemain asing musim ini," jelas Teco.

Baca juga: Pelatih Bali United tak masalah dengan perubahan format Liga 1
Baca juga: Teco berharap adaptasi Kenzo Nambu bersama Bali United berjalan lancar


Diketahui Bali United pada musim ini juga kehilangan tiga pemain asing mereka yaitu Jefferson Assis, Eber Bessa dan Mohammed Rashid serta striker naturalisasi, Ilija Spasojevic.

Meskipun perubahan telah dilakukan oleh kedua tim untuk serius dalam menatap musim kompetisi kali ini, perbedaan hanya soal waktu bertindak sebagai tuan rumah karena diuntungkan dengan dukungan dari suporter di kandang.

"Saya pikir situasi hampir sama dengan kami (Bali United FC) dalam bongkar pasang pemain dalam tim. Yang beda adalah mereka akan main lebih dulu di rumah awal musim ini," ungkap Teco.

Pada bulan Agustus ini, Bali United tercatat akan mengawalinya dengan bertandang ke markas Persik Kediri, Minggu besok, lalu sepekan setelahnya mereka akan menjamu Semen Padang, Minggu (18/8) pukul 15.30 WIB.

Sepekan setelahnya, pada pekan ketiga Liga 1 2024/25, Bali United akan melakoni partai berat bertandang ke markas Borneo FC di Batakan, Balikpapan, Selasa (27/8) pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Bali United terus persiapkan diri meski skuad belum lengkap

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024