Jakarta (ANTARA) - Striker AFC Bournemouth Dominic Solanke dikabarkan telah sepakat bergabung dengan Tottenham Hotspur setelah kesepakatan kepindahannya disetujui senilai 65 juta Pound atau sekitar Rp1,3 triliun.

"Dominic Solanke ke Tottenham, here we go! Kesepakatan disetujui untuk paket tambahan £65 juta, biaya rekor," tulis jurnalis Fabrizio Romano melalui akun resmi X nya, dikutip Sabtu.

Solanke akan segera melakukan tes medis untuk menyelesaikan kepindahannya ke Spurs setelah kontrak sampai Juni 2030 telah disepakati beberapa hari yang lalu.

"Solanke akan melakukan perjalanan medis setelah kontrak hingga Juni 2030 yang disepakati beberapa hari lalu," lanjutnya.

Dibeli The Cherries pada Januari 2019 dari Liverpool, striker Inggris 26 tahun itu sudah mengemas 77 gol dan 31 assist dari 216 penampilan pada semua ajang.

Musim terbaik striker bertinggi 1,86 meter itu terjadi pada musim lalu di mana ia mencetak 19 gol dan tiga assist dari 38 laga di Liga Inggris yang membuat timnya finis di posisi 12 dengan 48 poin.

Baca juga: Tottenham terus kejar tanda tangan Dominic Solanke dari Bournemouth
Baca juga: Bournemouth kalahkan Everton, tapi tak selamat dari degradasi

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024