Jakarta (ANTARA) - Film waralaba "Alien" terbaru berjudul "Alien: Romulus" karya sutradara sekaligus penulis Fede Alvarez akan ditayangkan di bioskop mulai 14 Agustus 2024.

Menurut siaran pers Disney yang diterima di Jakarta, Sabtu, film ini menceritakan kisah sekelompok penjelajah luar angkasa yang bertemu dengan sosok aneh ketika menjelajahi sebuah stasiun luar angkasa.

Berikut fakta-fakta tentang proses penggarapan film "Alien: Romulus."

1. James Cameron berperan dalam penggarapan cerita

Fede tidak hanya mempelajari mitologi alien, tetapi juga cara menciptakan setiap karakter, kesan horor, dan teror di dalam film pada awal proses penulisan cerita.

Pada tahap awal pengembangan cerita "Alien: Romulus", Fede bertemu dengan pembuat film James Cameron, yang menyutradarai "Aliens" pada 1986.

James Cameron pun menyampaikan wawasan serta saran penting berkenaan dengan penggarapan film tersebut.

Fede juga mendapat inspirasi untuk inti cerita "Alien: Romulus" dari adegan dalam film "Aliens" garapan James Cameron yang menampilkan sekelompok anak berlarian di koloni untuk menghindari ancaman.

Adegan tersebut membuat Fede memikirkan bagaimana kehidupan anak-anak yang tumbuh di dalam sebuah koloni kecil ketika mereka mulai beranjak dewasa.

2. Berlatar waktu di antara dua film sebelumnya

Berbekal pengetahuan dari film-film tentang "Alien" sebelumnya, Fede membuat "Alien: Romulus".

Cerita asli dari Álvarez dan Sayagues ini berlatar kurang lebih 20 tahun setelah masa dalam film "Alien" yang pertama dan 37 tahun sebelum masa dalam film "Aliens".

"Alien: Romulus" menceritakan sekelompok anak muda dari koloni luar angkasa yang bertemu dengan sosok aneh ketika menjelajahi stasiun luar angkasa yang sudah tidak berfungsi dalam upaya menemukan teknologi untuk meninggalkan planet mereka.

3. Sentuhan baru pada sebuah kisah klasik

Selain menghadirkan cerita baru, "Alien: Romulus" membawa kesegaran ke dalam waralaba "Alien" dengan menampilkan tokoh utama anak remaja.

Film ini dibintangi oleh pemeran berbakat seperti Cailee Spaeny, David Jonsson, Archi Renaux, Isabela Merced, Spike Fearn, dan Aileen Wu.

Baca juga: Film "Alien: Romulus" akan tayang di bioskop pada Agustus 2024

"Alien: Romulus" mengikuti kisah Rain, gadis yatim piatu yang memimpikan kehidupan lebih baik di tempat yang jauh dari Jackson’s Star, koloni pertambangan tempat dia tinggal.

Dalam perjalanannya, Rain harus menghadapi situasi yang mengharuskan dia berjuang untuk bertahan hidup.

"Alien: Romulus" diproduksi oleh Ridley Scott, yang menyutradarai film pertama "Alien" serta memproduksi serta menyutradarai seri "Prometheus" dan "Alien: Covenant".

Baca juga: Russo bersaudara diincar jadi sutradara dua film baru "Avengers"

Baca juga: Produser ungkap masa depan waralaba film "Pirates of the Caribbean"

 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024