Jakarta (ANTARA) - Sayap Wolverhampton Wanderers (Wolves) Pedro Neto dikabarkan akan menjalani tes medis untuk merampungkan kepindahannya ke tim London Biru Chelsea pada hari ini waktu setempat.

Jurnalis Fabrizio Romano mengabarkan bahwa Neto dibeli Chelsea sampai Juni 2030 dengan opsi perpanjangan satu tahun berikutnya.

"Pedro Neto telah tiba di London, dan menjalani tes medis pada hari Sabtu sebagai pemain baru Chelsea," tulis Romano melalui akun resmi X nya, dikutip Sabtu.

"Neto akan menandatangani kontrak yang berlaku hingga Juni 2030 plus opsi untuk musim selanjutnya," tambahnya.

Neto akan menjadi pemain kesembilan The Blues yang didatangkan musim ini setelah Marc Guiu, Gabriel Slonina, Eddie Beach, Alfie Gilchrist, Aaron Anselmino, Andrey Santos, Kendry Paez, dan Estevao.

Baca juga: Alami cedera, Pedro Neto dipastikan absen bela Portugal di Qatar

The Blues menilai pemain yang dikabarkan ditebus dengan harga 60 juta Euro atau sekitar sekitar Rp1 triliun ditambah 3 juta Euro atau sekitar Rp52 miliar ini merupakan pemain yang "sempurna" yang dapat bermain di kedua sayap.

"CFC percaya dia sempurna untuk bermain di kedua sayap, fleksibel dan bertalenta untuk menambah kualitas," lanjutnya.

Wolves dikabarkan menargetkan pemain sayap Ajax Carlos Forbes sebagai pengganti Neto jika kesepakatan dengan Chelsea telah selesai.

Baca juga: Pedro Neto antar Wolverhampton kembali ke jalur kemenangan

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024