Jakarta (ANTARA) - Keberadaan dompet elektronik (e-wallet) membuat sistem penyimpanan uang dan pembayaran menjadi lebih efisien. Dompet digital dapat menampung dana yang diperlukan untuk melakukan transaksi pembayaran secara elektronik.

Salah satu dompet digital yang populer di Indonesia adalah GoPay. Dalam satu aplikasi, GoPay menawarkan berbagai fitur, seperti transfer saldo GoPay ke sesama pengguna atau ke rekening bank, dan saat ini GoPay juga sudah menyediakan fitur untuk melakukan Top Up saldo ShopeePay secara langsung.

Cara transfer saldo GoPay ke ShopeePay

Berikut adalah cara transfer saldo GoPay ke ShopeePay:
  1. Buka aplikasi GoPay dan klik menu Transfer di halaman Beranda.
  2. Pilih E-wallet yang ada di bagian Transfer ke orang lain.
  3. Pilih ShopeePay di halaman Transfer e-wallet.
  4. Pilih Transfer ke orang baru untuk pertama kali atau ketikkan nama di bagian pencarian.
  5. Masukkan nomor HP pengguna yang ingin dikirimkan saldo GoPay ke ShopeePay. Klik Verifikasi untuk melanjutkan.
  6. Pastikan nomor HP sudah benar dan klik tombol Percaya, lanjut untuk mengirimkan saldo.
  7. Nominal minimum adalah Rp20.000 + biaya admin Rp1.000. Klik Transfer untuk melanjutkan.
  8. Kamu akan mendapatkan Rincian transaksi sebagai bukti pengiriman telah berhasil.

Dompet digital seperti GoPay dan ShopeePay menawarkan sejumlah kelebihan seperti mempermudah transaksi dimanapun dan kapanpun, memberikan cashback dan banyak promo lainnya, dompet digital juga sudah dilengkapi dengan sistem keamanan karena memiliki fitur seperti PIN, sidik jari dan pemindaian wajah.

Namun, ada juga beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan seperti adanya biaya administrasi yang harus dibayarkan setiap Anda melakukan transaksi dan juga risiko jika Anda kehilangan perangkat Anda.

Dengan langkah-langkah sederhana ini, Anda dapat dengan mudah mentransfer saldo GoPay ke ShopeePay. Tetaplah bijak dalam bertransaksi menggunakan dompet elektronik dan pastikan selalu menjaga keamanan informasi pribadi Anda untuk menghindari potensi risiko. 

Pewarta: Allisa Luthfia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024