Jadi ini kerja bersama, kerja tim, dan bukan kerja personal. Kerjasama ini harus kita laksanakan demi nama baik MPR
Jakarta (ANTARA) -
Sekretaris Jenderal (Sekjen) MPR RI Siti Fauziah mengingatkan bahwa sinergi satu sama lain diperlukan agar Sidang Tahunan MPR RI 2024 yang diselenggarakan pada 16 Agustus 2024, berjalan dengan lancar.
 
Dia menjelaskan sidang tahunan akan dilaksanakan pada hari Jumat (16/8/2024) mulai pukul 09.30 WIB di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta. Meski MPR sudah biasa melaksanakan sidang tahunan, namun menurutnya semua pihak harus tetap mencermati sebab situasi bisa berubah.
 
"Jadi ini kerja bersama, kerja tim, dan bukan kerja personal. Kerjasama ini harus kita laksanakan demi nama baik MPR," kata Siti Fauziah dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Sabtu.
 
Setelah rangkaian sidang tahunan usai, menurutnya, Ketua dan Wakil Ketua MPR akan melanjutkan kegiatan menyerahkan buku-buku karyanya kepada Perpustakaan MPR. Menurutnya hal itu merupakan pesan dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.
 
Pada tanggal 18 Agustus, katanya, MPR akan memperingati Hari Konstitusi dan HUT MPR. Di Hari Konstitusi, MPR akan menggelar dua kegiatan yakni Seminar Hari Konstitusi dan puncak peringatan Hari Konstitusi.
 
Dia mengungkapkan bahwa MPR RI pada tahun 2024 ini bakal memiliki agenda yang cukup padat. Selain Sidang Tahunan MPR Tahun, agenda lainnya yang akan digelar yakni Sidang Akhir Masa Jabatan MPR Periode 2019-2024.
 
Setelah itu, ada agenda Sidang Awal Masa Jabatan MPR Periode 2024-2029, hingga Sidang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Republik Indonesia Periode 2024-2029.
 
Adapun pada 29 Agustus 2024, katanya, MPR akan menyelenggarakan berbagai acara, yaitu seminar yang digelar oleh Perpustakaan MPR, pembukaan lomba karya jurnalistik, hingga pameran foto.
 
“Di akhir Bulan Agustus, tepatnya tanggal 31, hari Sabtu, ada fun walk dan fun run dengan peserta seluruh pegawai dan umum dengan total 2.000 orang," kata dia.
 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024