Beijing (ANTARA) - Festival Musik Beijing ke-27, yang dijadwalkan berlangsung dari 5 hingga 13 Oktober mendatang, akan mempersembahkan 10 konser yang menampilkan musisi dari berbagai negara, termasuk China, Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Afrika Selatan, Austria, Prancis, dan Italia.

Menurut konferensi pers festival musik tersebut, konser pembukaan akan dibawakan oleh Orkestra Simfoni Nasional China (China National Symphony Orchestra) di bawah arahan Tan Dun, komposer yang telah diakui secara internasional.

Penonton akan dihibur dengan pertunjukan flash mob di sepanjang Poros Tengah Beijing (Beijing Central Axis), yang merupakan rangkaian bangunan bersejarah dan berbudaya berusia 700 tahun yang baru-baru ini dimasukkan ke dalam daftar warisan budaya oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Festival musik ini juga akan memberi kesempatan kepada penonton untuk berinteraksi dengan musisi melalui berbagai kegiatan, seperti gladi resik terbuka, sesi tatap muka dengan para master, dan kelas master, papar pihak penyelenggara.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Hanni Sofia
Copyright © ANTARA 2024