Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares meyakini Persis Solo akan menyulitkan timnya ketika kedua tim bertemu pada pekan pertama Liga 1 Indonesia 2024/25 di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu sore.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Sabtu, Tavares mengatakan salah satu yang perlu diwaspadai PSM Makassar adalah ketajaman penyerang Persis Solo Ramadhan Sananta.

Diketahui pada turnamen pra-musim Piala Presiden 2024 lalu, PSM Makassar sempat bertemu dengan Persis Solo dan Ramadhan Sananta sempat dua kali membobol gawang dari Juku Eja, dan laga berakhir dengan skor 2-2.

"Kami tahu benar siapa Sananta. Shoting dan speed bagus. Kami tidak boleh memberi dia banyak ruang untuk melakukan ini kepada Sananta dan pemain lainnya. Karena Persis Solo bukan hanya Sananta, masih ada pemain lainnya," ujar Tavares.

Sementara itu, Kapten PSM Makassar Yuran Fernandes memastikan jika timnya dalam kondisi siap untuk meladeni perlawanan dari Persis Solo, terlebih ia telah mengetahui kekuatan Laskar Sambernyawa.

Pemain asal Tanjung Verde itu menjelaskan jika PSM Makassar memiliki modal baik karena telah melakukan persiapan selama dua minggu terakhir setelah tersingkir di fase grup Piala Presiden.

"Kami sudah mengenal mereka Persis Solo. Terakhir kami sudah hadapi dan melawan mereka di Piala Presiden. Jadi kami sudah tahu apa kekuatan-kekuatan mereka. Sisi-sisi mana dari mereka yang kuat," jelas Yuran.

"Kami punya dua minggu persiapan untuk menghadapi pertandingan. Jadi saya pikir, kami bisa melakukan apa yang kami latih selama ini pada pertandingan untuk mendapatkan hasil yang bagus," pungkasnya.

Baca juga: Tavares nilai PSM tampil lebih baik ketika menahan imbang Persis Solo
Baca juga: PSM ingin lanjutkan tren positif meski tampil tanpa kekuatan penuh

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024