segera mengeluarkan surat atau keputusan resmi agar lapangan golf di Lhoknga dapat digunakan untuk venue Woodball
Banda Aceh (ANTARA) - Pengprov Woodball Aceh menyebut penetapan arena (venue) cabang olahraga Woodball pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 hingga saat ini masih menunggu keputusan resmi PB PON Wilayah Aceh, untuk venue pengganti.

“Saat ini kami masih menunggu surat resmi dari Ketua PB PON wilayah Aceh, agar kita menyiapkan berbagai sarana dan prasarana," kata Sekretaris Umum Pengprov Woodball Aceh Rakhmawansyah Wahfar di Banda Aceh, Sabtu.

Ia menjelaskan awalnya lapangan tugu Univesitas Syiah Kuala (USK) akan digunakan sebagai venue Woodball dan sudah dalam tahapan renovasi, namun, kondisi lapangan tidak layak untuk digunakan dalam agenda olahraga empat tahunan itu.

Menurut dia, dari hasil kunjungan terakhir ke lapangan tugu USK pada 3 dan 5 Agustus 2024 lalu, telah diputuskan bahwa hasil renovasi lapangan tugu USK masih belum layak untuk dijadikan venue Woodball.

"Karena secara teknis pengerjaan belum memenuhi standar dan tidak bisa mengakomodir kebutuhan 24 fairway seperti yang diminta oleh Technical Delegate (TD) cabor Woodball,” kata Rakhmawansyah.

Baca juga: KM Kelud dikerahkan ke Aceh jadi hotel terapung untuk PON Aceh-Sumut
Baca juga: Pemerintah pastikan kesiapan infrastruktur PON 2024 capai 85 persen


Oleh karena itu, dia menyebut Pengprov Woodball sudah menyiapkan lapangan Golf Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar sebagai alternatif venue untuk kelancaran pertandingan.

Venue alternatif tersebut sudah disetujui oleh TD Woodball dan Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PB PON, dan saat ini tinggal menunggu surat resmi penetapan.

Hal senada disampaikan pelatih Woodball Aceh Dibra Farras Fahima yang mengharapkan agar venue Woodball segera ditetapkan supaya para atlet dapat beradaptasi dan menyesuaikan tempat yang akan digunakan untuk pertandingan.

“Kami berharap ketua bidang PON untuk segera mengeluarkan surat atau keputusan resmi agar lapangan golf di Lhoknga dapat digunakan untuk
venue Woodball," kata Dibra.

Baca juga: KONI Pusat minta pembangunan Stadion Utama Sumut dipercepat
Baca juga: Kemenkes siap terjunkan tim medis sukseskan PON 2024
Baca juga: PB PON Sumut matangkan persiapan media center PON XXI-2024

Pewarta: Khalis Surry
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024