Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persis Solo Milomir Seslija menjelaskan jika timnya kini tengah diselimuti kepercayaan diri tinggi jelang menghadapi PSM Makassar pada pekan pertama Liga 1 Indonesia 2024/25 di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu sore.

Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, perjalanan baik yang dilalui oleh Persis Solo pada turnamen pra-musim Piala Presiden 2024 menurut Milomir memberikan kepercayaan diri kepada Ramadhan Sananta serta kolega.

Diketahui pada turnamen pra-musim tersebut, Persis Solo tampil cukup menjanjikan dengan tercatat mampu mengalahkan tim besar seperti Persib Bandung dan Persija Jakarta serta mengakhiri turnamen di peringkat ketiga.

"Pekan pertama akan cukup menantang bagi kami karena harus menghadapi PSM. Mereka tim yang bagus dan memiliki kecepatan di lapangan. Kami sudah mempersiapkan diri untuk laga ini dan memiliki kepercayaan diri yang cukup bagus. Yang pasti kami akan berjuang bersama sebagai sebuah tim," ungkap Milomir.

Baca juga: Persis rebut peringkat ketiga Piala Presiden setelah taklukkan Persija

Meski timnya tengah memiliki motivasi tinggi, Milomir mengatakan jika PSM Makassar merupakan tim yang bagus dan memiliki kecepatan di lapangan sehingga berpotensi menyulitkan Laskar Sambernyawa.

Pada babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2024, Persis Solo sempat bertemu dengan PSM Makassar dan laga berkesudahan dengan skor imbang 2-2, meskipun begitu Milomir menilai laga tersebut tak bisa dijadikan patokan.

Pelatih berkebangsaan Bosnia-Herzegovina itu melanjutkan, jika pada kesempatan tersebut PSM Makassar belum tampil dengan kekuatan penuh dan memperagakan permainan mereka yang sesungguhnya pada kompetisi Liga 1.

"Kami belum melakukan persiapan secara penuh pada pertandingan Piala Presiden 2024 kemarin, PSM juga mungkin pada kondisi yang sama seperti kami. Tentu pertandingan kali ini akan berjalan berbeda karena kedua tim sudah lebih siap," jelas Milomir.

Pada pertandingan di babak penyisihan grup Piala Presiden 2024 lalu, Persis Solo mampu unggul dua gol terlebih dahulu melalui brace Ramadhan Sananta, sebelum mampu disamakan oleh PSM Makassar sehingga laga berkesudahan dengan skor 2-2.

Baca juga: Jadwal pekan perdana Liga 1 24/25: dibuka Persib Bandung vs PSBS Biak

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024