Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan (RD) memastikan jika anak-anak asuhnya siap meladeni permainan tuan rumah Persija Jakarta pada pekan pertama Liga 1 Indonesia 2024/25 di Stadion Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu pukul 19.00 WIB.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Sabtu, RD menjelaskan timnya dalam kondisi siap tempur dan membidik poin penuh, meski harus bermain di hadapan pendukung Persija Jakarta.

"Secara keseluruhan pemain siap di pertandingan besok dan saya harap pemain mampu menjaga motivasi mereka. Kemudian cara bermain mereka seperti di dalam masa-masa persiapan yang sudah dilakukan," ujar RD.

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu menambahkan, Barito Putera datang ke Jakarta dengan kepercayaan diri tinggi setelah menjalani masa persiapan intensif di Banjarbaru serta Yogyakarta.

Baca juga: Persija Jakarta bidik poin penuh ketika jamu Barito Putera

Pelatih kelahiran Lampung tersebut mengakui jika komposisi pemain Persija Jakarta masih diisi oleh mayoritas pemain dari musim sebelumnya, sehingga kesepahaman pemain sudah terjalin dengan baik.

Meski begitu, ia menekankan kepada pemain Barito Putera pentingnya tetap fokus dan waspada menghadapi pemain-pemain tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Mengingat adanya perubahan taktik yang diterapkan lawan saat mengikuti turnamen pra musim lalu.

"Tapi ada plus minusnya. Di satu sisi kami juga diuntungkan dengan masa persiapan yang lebih fokus. Saya pikir semua kemungkinan-kemungkinan bisa saja terjadi. Karena saya tahu Persija secara individu mempunyai kualitas, memang pemain-pemainya punya kualitas," pungkas RD.

Skuad Laskar Antasari tercatat membawa 24 pemain dalam perjalanan mereka ke Jakarta, akan tetapi diperkirakan kemungkinan besar kiper Muhammad Ridho masih belum dapat diturunkan pada pertandingan nanti.

Baca juga: Barito Putera perpanjang kontrak Rahmad Darmawan dan empat pemainnya
Baca juga: RD yakin pemain Barito Putera tetap profesional selama masa libur

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024