Jakarta (ANTARA) - Grup band DAY6 akan merilis album mini baru bertajuk Band Aid pada 2 September 2024 pukul 18.00 waktu Korea Selatan.

JYP Entertainment selaku agensi yang menaungi DAY6 menyampaikan jadwal peluncuran album baru grup serta tautan cuplikan penggoda album di akun X resminya pada Jumat (9/8).

Video berdurasi 30 detik yang disiarkan agensi di saluran YouTube grup memperlihatkan empat anggota DAY6 memainkan alat musik diiringi suara instrumen.

Band Aid merupakan album mini kesembilan DAY6, yang beranggotakan Sungjin, Young K, Wonpil, dan Dowoon.

Baca juga: Yoo Seung-ho tampil dalam video musik "Welcome to the Show" DAY6

Baca juga: DAY6 kembali dengan album mini Fourever setelah jeda tiga tahun


DAY6 merilis album mini Fourever pada Maret 2024, setelah jeda tiga tahun karena para anggotanya menjalani tugas wajib militer.

Album tersebut berisi tujuh lagu, termasuk lagu utama "Welcome to the Show" yang liriknya ditulis oleh Young K.

"Suasana lagunya juga akan sesuai dengan banyak kesempatan. Ini adalah lagu yang luar biasa untuk dinyanyikan di ruang konser, upacara kelulusan, dan pertandingan olahraga," kata Young K saat itu.

DAY6 debut tahun 2015 dengan mengeluarkan album mini berjudul The Day. Saat itu, DAY6 masih beranggotakan enam orang, termasuk Im Jun-hyeok dan Park Jae-hyung.

Jun-hyeok keluar dari grup pada 2016 dan Jae-hyung pada 2021 memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan JYP Entertainment.

Setelah dua anggotanya keluar, DAY6 melanjutkan karier di industri musik Korea Selatan dengan empat anggota.

Baca juga: Harmoni musik DAY6 di gelaran Saranghaeyo Indonesia 2024

Baca juga: Berbagai instalasi foto idola K-Pop hiasi SHI 2024

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024