Ternate (ANTARA) - Malut United tidak gentar dengan adanya perubahan pemain lawan saat menghadapi tuan rumah Madura United yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan pada Sabtu (10/8/2024) pukul 15.30 WIB.

"Madura United tetaplah Madura United. Walaupun ada banyak perubahan di skuad, bukan berarti Madura tidak memiliki kekuatan untuk diwaspadai dan menjadi penanda awal perjalanan Malut United dalam pergelaran Liga 1 2024-2025," Demikian pernyataan pelatih kepala Malut United FC, coach Imran Nahumarury saat dihubungi, Sabtu.

Skuad Laskar Kie Raha yang berstatus tim promosi langsung bertanding melawan runner-up Liga 1 2023-2024 saat mengawali langkah di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Coach Imran pun menatap ujian pertama melawan Madura United dengan penuh kewaspadaan dan rasa hormat terhadap lawan.

Pelatih yang berhasil membawa Malut United promosi dari Liga 2 ini sama sekali tidak terpengaruh oleh perubahan besar skuad Madura United.

"Malut United perlu mewaspadai Madura United. Musim ini mereka juga memiliki pelatih berpengalaman dan pemain berkualitas," kata Imran yang juga mantan pemain timnas Indonesia tersebut.

Imran mengantisipasi kekuatan Madura United di bawah asuhan Widodo C. Putro dengan strategi yang terus dimatangkan dalam sesi latihan. Malut United berada dalam kondisi siap setelah menjalani pemusatan latihan sejak 22 Juni 2024.

Sementara itu, pemain Malut United, Manahati Lestusen menyatakan, pemain selalu ada perhatian lebih untuk laga pertama.

Bahkan, para pemain sudah berkumpul selama dua bulan dan siap untuk pertandingan melawan Madura United.

Pertandingan pertama Malut United di divisi teratas kompetisi sepak bola Tanah Air menjadi momentum yang telah dinantikan oleh masyarakat Maluku Utara sejak 17 tahun silam.

Malut United akan berjuang keras sejak laga pertama di Liga 1 untuk mewakili semangat, hasrat, dan kecintaan North Mollucas terhadap sepak bola.

Laga pertama Madura United vs Malut United dalam pekan perdana Liga 1 2024-2025 bisa disaksikan di Indosiar dan layanan live streaming Vidio pada Sabtu (10/8/2024) dengan jadwal kickoff pukul 15.30 WIB atau 17.30 WIT.

Baca juga: Jadwal pekan perdana Liga 1 24/25: dibuka Persib Bandung vs PSBS Biak
Baca juga: Malut United datangkan dua pemain baru lewat trial

 

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024