Jakarta (ANTARA) - Makanan Italia memiliki karakteristik dan cita rasa yang khas, yang antara lain berasal dari penggunaan bahan baku segar, minyak zaitun, dan keju.

Selain menyajikan makanan dengan rasa khas, restoran hidangan Italia biasanya juga menampilkan desain interior bertema Italia dan lagu-lagu berbahasa Italia.

Restoran-restoran semacam ini cukup banyak di wilayah DKI Jakarta.

Biro humas Vox Populi dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat (9/8), menyampaikan rekomendasi opsi restoran Italia yang bisa disinggahi ketika berada di Jakarta. Berikut rekomendasinya.

1. Massilia Cucina Italiana

Restoran yang mengusung konsep Italian Gourmet Pizza ini menawarkan pizza dengan cita rasa khas, tekstur lembut dan ringan, serta aroma harum karena adonanannya telah difermentasi selama lebih dari 72 jam.

Pizza di restoran ini dipanggang menggunakan oven pizza khusus yang diimpor dari Italia. Penggunaan kayu bakar dalam proses pemanggangan menghadirkan karakter dan aroma khas pada pizza bikinan restoran ini.
Restoran Massilia Cucina Italiana di Arena Square, Jalan Gatot Subroto Kav. 55-56, Jakarta Selatan. ANTARA/HO-Massilia Cucina Italiana/aa. 


Salah satu sajian pizza favorit di restoran ini adalah carnivora (meat lover), yang memadukan daging dan sosis khas Italia dengan keju mozzarella fior di latte.

Restoran juga menyajikan hidangan ravioli al porcini serta pencuci mulut tiramisu dan panna cotta ananas e lamponi.

Massilia Cucina Italiana berlokasi di Arena Square, Jalan Gatot Subroto Kav. 55-56, Jakarta Selatan. Restoran buka mulai pukul 11.00 sampai 22.00 WIB.

2. Oma Elly Trattoria – PIK

Restoran Italia Oma Elly berusaha menghadirkan suasana hangat dengan menggunakan furnitur berbahan kayu serta lampu gantung.

Pengunjung akan disambut oleh aroma pizza yang sedang dipanggang serta pasta dengan beragam saus di restoran ini.
Restoran Oma Elly Trattoria di kawasan PIK, Jalan Pantai Indah Utara 2 Blok 8CG, Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. ANTARA/HO-Oma Elly Trattoria/aa.


Oma Elly antara lain menghidangkan pizza margherita, pasta spaghetti alla pesto, ravioli al tartufo, truffle pasta, dan tiramisu.

Harga makanan dan minuman di restoran ini mulai dari Rp25 ribu hingga Rp4 jutaan.

Restoran yang dibuka mulai pukul 10.30 sampai 21.30 WIB ini berada di Jalan Pantai Indah Utara 2 Blok 8CG, Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

3. Patio Venue & Dining

Patio Venue & Dining di Jalan Wijaya XIII No. 45, Panglima Polim, Jakarta Selatan, antara lain menghidangkan sajian patio omelette, rendang pizza, dan raspberry cooler yang memadukan buah raspberry, mentimun, serta apel hijau.
Restoran Patio Venue & Dining di Jalan Wijaya XIII No. 45, Panglima Polim, Jakarta Selatan. ANTARA/HO-Patio Venue & Dining/aa.


Harga makanan di Patio Venue & Dining berkisar Rp49 ribu hingga Rp1.5 jutaan. Restoran ini dibuka mulai dari pukul 07.00 sampai 19.00 WIB.

4. Caffe Milano

Caffe Milano di Mal Grand Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, menghias dinding restoran menggunakan deretan botol-botol anggur untuk menarik perhatian pengunjung.
Caffe Milano di Mal Grand Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, ANTARA/HO-Caffe Milano/aa.


Kafe ini menawarkan beragam kuliner khas Italia, termasuk pizza dan aglio olio with bottarga. Harga hidangannya dalam kisaran Rp35 ribu sampai Rp435 ribu.

5. Expatriate Italian Restaurant

Expatriate Italian Restaurant di Jalan Boulevard Raya QF 3 No. 11a 3, Kelapa Gading, Jakarta Utara, menawarkan hidangan Italia otentik berupa pizza, pasta, serta makanan pembuka maupun penutup khas.
Expatriate Italian Restaurant di Jalan Boulevard Raya QF 3 No. 11a 3, Kelapa Gading, Jakarta Utara. ANTARA/HO-Expatriate Italian Restaurant/aa. 


Selain menyediakan menu a la carte, Expatriate Italian Restaurant menawarkan Italian menu set seharga Rp45 ribu hingga Rp55 ribu yang terdiri atas beberapa sajian.

Sebagai gambaran, menu Set A terdiri atas spaghetti aglio e olio, mixed vegetables, creamy spinach, dan chicken cacciatore.

Expatriate Italian Restaurant dibuka pukul 11.00 sampai 23.00 WIB pada Senin sampai Kamis, pukul 11.00 sampai 24.00 WIB pada Jumat dan Sabtu, serta pukul 11.00 sampai 23.00 WIB pada Minggu.

Baca juga: Chef asal Italia pilih Bali kembangkan wisata gastronomi

Baca juga: Roti lapis Italia dan roti khas Prancis hadir jadi teman ngopi

 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024