memaksimalkan penggunaan media sosial sebagai wadah promosi sehingga masyarakat Indonesia bahkan mancanegara bisa mengenal pariwisata Maluku
Ambon (ANTARA) - Finalis Putri Pariwisata asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Moy Phin Batmomolin terpilih menjadi Putri Pariwisata Maluku 2024 setelah bersaing dengan lima perwakilan kabupaten/kota lainnya di daerah itu.

"Sempat deg-degan juga tapi rasanya bahagia sekali. Di samping itu menjelang ajang putri pariwisata nasional nanti saya akan berusaha semaksimal mungkin," kata Putri Pariwisata Maluku Moy Batmomolin di Ambon, Jumat (9/8) malam.

Hal itu dikatakannya usai terpilih menjadi Putri Pariwisata Maluku 2024 menggantikan putri sebelumnya yakni Kanidya Tuhumury.

Moy mengatakan sebagai Putri Pariwisata Maluku dirinya bertekad untuk memaksimalkan promosi berbagai destinasi wisata di Maluku khususnya KKT sendiri seperti Pantai Matakus, Perahu Batu dan Danau Lorulun.

"Tentunya dengan memaksimalkan penggunaan media sosial sebagai wadah promosi sehingga masyarakat Indonesia bahkan mancanegara bisa mengenal pariwisata di Maluku," ucapnya.

Baca juga: Pemkab Malra: "Sail to Indonesia Rally" 2024 dongkrak pariwisata

Baca juga: Dispar: Festival Beta Indonesia berdampak bagi promosi wisata Maluku


Penyematan mahkota dan sas pada Putri Pariwisata Maluku terpilih 2024 Moy Phin Batmomolin. ANTARA/Dedy Azis/aa.

Moy yang juga merupakan atlet Wushu tersebut berharap dirinya bisa memberikan hasil yang maksimal pada ajang pemilihan Putri Pariwisata Indonesia pada 28 September 2024.

"Saya berharap mampu mencapai apa yang sudah disiapkan oleh Pemerintah KKT maupun Pemerintah Provinsi Maluku, doa dan dukungan masyarakat Maluku juga menjadi motivasi dan semangat untuk saya," ucapnya.

Sementara itu menanggapi keberhasilan Moy Phin Batmomolin pada ajang tersebut Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Tanimbar Imanuel J.F Unmehopa mengatakan pihaknya akan membantu Pemprov dalam memaksimalkan persiapan Moy Phin Batmomolin menghadapi ajang nasional.

"Pemkab tidak lepas tangan, kami terus melakukan pendampingan dan bimbingan kepada nona Moy Phin Batmomolin dengan bersinergi bersama Pemprov Maluku melalui Dinas Pariwisata untuk mempersiapkan nona Moy menghadapi kontestasi di tingkat nasional," ucapnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pj Bupati KKT, Ketua TP-PKK KKT, Sekda KKT, serta Dispar KKT dan seluruh masyarakat KKT kami ucapkan terima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan," ucapnya lagi.

Baca juga: Pemkot Ambon-Belanda buka peluang kerja sama kebudayaan dan pariwisata

Baca juga: Dispar Maluku targetkan 14.355 kunjungan wisatawan asing di 2024


Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024