Jakarta (ANTARA) - Kanal gaya hidup, hiburan, teknologi, dan otomotif ANTARA pada Jumat (9/8) antara lain menyiarkan warta soal peningkatan risiko obesitas, pembentukan badan pengawas pelindungan data pribadi, rencana pengoperasian pusat data nasional di Cikarang, festival Indonesia Bertutur 2024, hingga rencana peluncuran model kendaraan baru Hyundai.

Berikut lima rangkuman berita kemarin yang dapat disimak kembali pagi ini.

Konsumsi minuman manis dapat tingkatkan risiko obesitas

Dokter Spesialis Gizi Klinik dari Universitas Indonesia Dr dr. Luciana Sutanto MS, Sp.GK mengingatkan bahaya obesitas akibat mengonsumsi minuman manis secara terus-menerus. "Konsumsi terus-menerus minuman berpemanis dapat menyebabkan peningkatan asupan kalori, sehingga meningkatkan risiko obesitas dan penyakit metabolik," katanya.

Pemerintah jelaskan kelanjutan pembentukan pengawas pelindungan data pribadi

Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Hokky Situngkir menjelaskan kelanjutan proses pembuatan peraturan pemerintah tentang pelindungan data pribadi dan pembentukan badan pengawas pelindungan data pribadi sesuai amanat Undang-Undang nomor 27 tahun 2022. Peraturan pemerintah tentang pelindungan data pribadi menurut dia saat ini masih dalam tahap penyelarasan.

PDN Cikarang ditargetkan mulai beroperasi 2025

Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Hokky Situngkir menyampaikan bahwa Pusat Data Nasional (PDN) di Cikarang, Jawa Barat, ditargetkan sudah bisa beroperasi tahun 2025. "Secara umum, infrastruktur, desain, itu sudah naik (prosesnya) beberapa persen dari bulan sebelumnya dan kita evaluasi terus-menerus security, backup, rancangannya," kata dia.
  Dian Sastrowardoyo pamerkan film "Kotak" di INTUR 2024

Aktris Dian Sastrowardoyo akan memamerkan karya filmnya yang berjudul "Kotak" di festival Indonesia Bertutur 2024. Film tentang refleksi hubungan manusia dengan alam ini ini akan diputar pada 13 Agustus di TONYRAKA Art Museum, Ubud, Bali.
​​​​​​​

Hyundai bakal rilis tiga model baru lagi tahun ini

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) masih akan meluncurkan tiga model kendaraan baru, termasuk mobil hibrida, selama sisa tahun 2024.

 

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024