Jakarta (ANTARA) - Batiksoul Gallery Jakarta secara resmi dibuka untuk umum dan sebagai permulaan galeri ini menghadirkan pameran eksklusif menampilkan padu padan keindahan batik melalui instrumen musik gitar.

Hadir sebagai bentuk kolaborasi Batiksoul Guitar dengan studio Reverend and Co galeri ini ingin menghadirkan karya unik yang mengharmonisasi keindahan batik sebagai warisan budaya Indonesia dan gitar sebagai instrumen musik yang banyak disukai dan ditemui di masyarakat umum.

"Kami sangat antusias dalam pembukaan Batiksoul Gallery Jakarta. Menjadi langkah penting bagi kami dalam memperkenalkan karya-karya kami yang menggabungkan seni batik pad guitar kepada musisi-musisi indonesia," kata Founder Batiksoul Guitar Guruh Sabdo Nugroho dalam keterangannya, Jumat.

Baca juga: Batiksoul, gitar butik kelas dunia dari Indonesia

Memeriahkan pembukaannya, pameran dengan tema "B.A.T.I.K Where Tradition Meet Harmoni" memamerkan beragam model gitar terbaru dan eksklusif dari Batiksoul.

Gitar-gitar itu merupakan gitar akustik yang membawa inovasi dan teknologi terbaru dari industri gitar dan diperindah tampilannya dengan sentuhan keindahan seni batik tulis dengan bahan baku pewarna alam.

Setiap gitar dirancang dengan detail dan berkualitas, dipadukan dengan motif batik yang mempunyai filosofi khusus dan mencerminkan kekayaan budaya Indonesia.

Bertepatan dengan momen peringatan Kemerdekaan ke-79 RI diharapkan pameran ini bisa menjadi pengingat bahwa batik sebagai budaya bangsa dapat terus menjadi kebanggaan dan dapat diaplikasikan dalam beragam bentuk termasuk dipadukan dengan produk industri musik.

Dibukanya Batiksoul Gallery Jakarta diharapkan dapat menguatkan posisi Batiksoul sebagai inovator yang memadukan keindahan musik dan juga seni batik.

Bagi anda yang penasaran dengan pameran dan galeri Batiksoul anda bisa mendatangi lokasinya di Jl.Kencana Utama 3 No.32D Blok M8 Kembangan Selatan, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Baca juga: Gitar batik Solo merambah kota Moskow

Baca juga: Tokopedia latih 500 perajin batik agar akrab dengan digital bisnis

Baca juga: Lakon Indonesia kembangkan kain Pekalongan jadi "streetwear"

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024