saat ditemukan, motor Kawasaki Z900 milik Andri dalam keadaan dikunci cakram oleh pelaku
Jakarta (ANTARA) - Polisi menemukan dua unit sepeda motor milik warga bernama Andri Heryanto yang raib dari parkiran rumahnya di Jalan Tavip VIII, RT 05/013, Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat pada Kamis (8/8) sekitar pukul 03.30 WIB.

"Yamaha N-max ditemukan terparkir di pinggir Jalan TSS Raya, Tambora. Kendaraan Kawasaki Z900 juga ditemukan berkat informasi dari rekan komunitas Andri," kata Kapolsek Tambora Kompol Donny Agung Harvida di Jakarta, Jumat.

Setelah menyadari  kedua kendaraan miliknya telah dicuri, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tambora dan juga menyebarkan informasi pencurian melalui grup media sosial komunitas motor yang diikutinya.

Usai melaporkan ke Kepolisian, Andri bersama Bhabinkamtibmas Tanah Sereal dan anggota Reskrim Polsek Tambora langsung memulai pencarian yang mengarah hingga ke Jembatan 5 Tambora.

Donny mengatakan saat ditemukan, motor Kawasaki Z900 milik Andri dalam keadaan dikunci cakram oleh pelaku.

"Jadi pelaku ini sebelum meninggalkan motor curian oleh pelaku sempat mengunci gembok cakram motor curian tersebut," kata dia.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tambora, AKP Rachmad Wibowo menambahkan  kunci kontak motor sudah dirusak.

"Kemungkinan sistem keamanan motor sangat baik sehingga tidak bisa dihidupkan kembali. Para pelaku kemungkinan kelelahan akibat mendorong motor dan akhirnya meninggalkan kendaraan tersebut," ucap Rachmad.

Rahmat menerangkan dari rekaman CCTV, terdapat dua orang pelaku yang beraksi.

"Kendaraan yang dicuri itu terdapat dua unit sepeda motor. Setelah mendapatkan motor sasaran kemudian pelaku kembali lagi untuk mengambil kendaraan lainnya," kata Rachmad.

Hingga kini, kepolisian terus memburu para pelaku curanmor tersebut.
Baca juga: Seorang pemulung dalangi pencurian bernilai ratusan juta di Jakbar
Baca juga: Maling spion mobil tewas usai tabrak trotoar di Cakung 
Baca juga: Polisi selidiki kasus pencurian di restoran Kawasan Gambir Jakpus


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024