sekaligus menjadi ajang silaturahmi antara tiga pilar Kelurahan Kemayoran bersama Aparatur Sipil Negara
Jakarta (ANTARA) - Kelurahan Kemayoran Jakarta Pusat memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia dengan kegiatan Fun Tenis Meja Cup 2024 yang diikuti 37 peserta di aula Kantor Lurah Kemayoran.
 
"Mari kita isi kemerdekaan ini dengan berbagai hal positif, yang membangun. Yang penting aku dan kamu satu, satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa," kata Lurah Kemayoran Fitria Sari di Jakarta, Jumat.
 
Fitria menyebut kegiatan ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi antara tiga pilar Kelurahan Kemayoran bersama Aparatur Sipil Negara (ASN), Pengadaan Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP), pengurus RW, dan tokoh masyarakat. Kegiatan ini bertema "Aku dan Kamu Satu, Satu Nusa, Satu Bangsa dan Satu Bahasa".
 
Fitria menjelaskan pemilihan lomba tenis meja menjadi kegiatan perayaan lantaran olahraga ini yang paling digemari di lingkungan ASN, PJLP, masyarakat, dan tiga pilar di wilayah Kelurahan Kemayoran.
 
Fitria berharap keseruan dan kebersamaan yang terjalin akan semakin menguatkan semangat bersama memajukan Kelurahan Kemayoran.
 
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Ricky Octavianus Barus mengatakan kegiatan lomba dibagi menjadi dua kategori yakni tunggal dan dobel. Dalam kategori tunggal lomba diikuti sebanyak 21 peserta dan dobel sebanyak 16 peserta.
 
"Pertandingan kategori dobel menerapkan sistem gugur dan tunggal dengan turnamen grup. Sementara poin berlaku sistem pengumpulan (rally) 11 poin," kata Ricky.
 
Sekretaris Lurah Kemayoran, Rinda Widyahardiana menambahkan pihaknya juga memanfaatkan momentum kegiatan ini untuk mendistribusikan bendera merah putih ke RW yang hadir.
 
Bendera itu diharapkannya semakin memeriahkan kegiatan perayaan HUT ke-79 RI di wilayah Kelurahan Kemayoran.
 
"Target distribusi kita seluruhnya sebanyak 200 bendera. Momentum hari ini sengaja kami manfaatkan untuk mendistribusikan bendera ke RW yang hadir," ujar Rinda.
Baca juga: Mengenal formasi 17-8-45 dalam Paskibraka
Baca juga: Trem Otonom akan beroperasi pada perayaan HUT RI di IKN
Baca juga: Pertama dalam sejarah, bendera Merah Putih dikirab dari Jakarta ke IKN

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024