Kegiatan bersih-bersih itu merupakan bagian dari perawatan kawasan wisata yang sudah ditata oleh Pemprov DKI Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat menerjunkan 200 personel untuk membersihkan kawasan Pasar Glodok, Chinatown, Jalan Pancoran Raya, RW 01 dan 02 Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, Jumat.

Kegiatan bersih-bersih itu merupakan bagian dari perawatan kawasan wisata yang sudah ditata oleh Pemprov DKI Jakarta seperti trotoar, saluran air, jalur hijau, jalan, dan lokasi pedagang kaki lima (PKL).

"Kerja bakti membersihkan trotoar dengan menyemprot dan menyikat kotoran dari debu dan minyak yang menempel karena ditempati oleh PKL," kata Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto di lokasi, Jumat.

Uus menyebut kerja bakti melibatkan ratusan unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan warga pada sisi kiri kawasan Pasar Glodok, Chinatown, Glodok.

"Dengan kegiatan bersih-bersih ini diharapkan warga dan PKL juga tergerak untuk melanjutkan dengan  menjaga kebersihannya sehingga kawasan Pasar Glodok yang sudah menjadi kebanggaan ekonomi Jakarta Barat dapat dipertahankan," ucapnya.

Sementara itu, Camat Tamansari, Tumpal Hasiholan mengatakan untuk kegiatan kerja bakti massal melibatkan 200 personel gabungan.

Dalam kegiatan itu dilakukan pembersihan trotoar, saluran air, sampah, merapikan kabel optik, merapikan taman, penertiban PKL, dan lain sebagainya.

"Dengan kerja bakti di kawasan Pasar Glodok, Chinatown diharapkan dapat tercipta lingkungan yang bersih, rapih dan indah hingga sebagai pusat perekonomian jadi nyaman dikunjungi masyarakat," kata dia.
Baca juga: Jakpus perkenalkan budaya lokal ke masyarakat agar pahami keberagaman
Baca juga: MRT Jakarta nyatakan Stasiun Glodok dan Kota telah terhubung
Baca juga: Pemkot Jakbar siapkan integrasi Chinatown dengan Kota Tua


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024