Jakarta (ANTARA) - realme 13 mulai dijual di Indonesia baik melalui kanal penjualan daring maupun luring pada 10 Agustus, dengan harga mulai dari Rp2.999.000.

"Mulai besok seluruh anak muda di Indonesia bisa memiliki smartphone Gaming Bintang Lima realme 13 melalui kanal penjualan resmi realme dan merasakan langsung keunggulan smartphone all-rounder ini di kelas harganya," ujar Head of Marketing realme Southeast Asia and South Asia Sherry Dong dalam rilis pers, Jumat.

Sebagai bentuk kolaborasi dan komitmen yang sama antara realme dan Honor of Kings, realme akan mengadakan Honor of Kings City Roadshow ke belasan kota besar, dan ikut terlibat dalam rangkaian Honor of Kings Campus Championship yang akan diselenggarakan di ratusan kampus seluruh Indonesia.

Baca juga: realme 13 melenggang di Indonesia dengan harga Rp2,9 jutaan 

Di roadshow kota bernama "Honor of Kings: Petualangan Nusantara" ini, realme dan Honor of Kings akan mengunjungi 12 kota besar dan mengadakan turnamen untuk mencari talenta berbakat.

Dalam Honor of Kings Campus Championship, realme dan Honor of Kings mengajak sekitar 300 kampus di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dalam kontes Campus Ambassador dan Talent Hunt, juga turnamen Honor of Kings demi memperebutkan total hadiah sebesar Rp750.000.000.

Sherry Dong mengatakan melalui Honor of Kings City Roadshow dan Honor of Kings Campus Championship, realme dan Honor of Kings akan mendorong anak muda untuk berani menunjukkan bakatnya di bidang gaming juga esports.

Baca juga: realme 13 segera meluncur di Indonesia 7 Agustus 2024

realme 13 menawarkan sejumlah keunggulan, seperti penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 685 yang menawarkan pengalaman bermain game lengkap, mencakup rendering grafis yang lebih baik, gameplay yang lebih lancar, waktu load yang lebih cepat, dan mendukung game yang lebih berat seperti Honor of Kings pada pengaturan yang lebih tinggi.

Guna meningkatkan performa lebih tinggi, untuk kali pertama realme membenamkan fitur GT Mode ke realme 13. Sebelumnya GT Mode hanya eksklusif untuk GT Series.

Dengan adanya fitur tersebut, perangkat ini mampu mengoptimalkan frame rate dan respons sentuhan, serta menonaktifkan notifikasi yang masuk untuk pengalaman bermain game yang lebih lancar serta nyaman dan responsif.

Baca juga: Eksekutif bongkar tampilan Realme 13 Pro+ lewat "unboxing"

Guna menunjang pengalaman bermain game dalam durasi lama, realme 13 menghadirkan Sistem Pendingin Vapor Chamber (VC Cooling System) dengan tujuh lapisan peredam panas serta berukuran besar 4392mm.

Dengan teknologi ini, realme 13 akan tetap terjaga suhunya, tanpa memberikan rasa tidak nyaman karena penurunan performa dan bodi yang panas selama bermain.

Ponsel ini mengusung layar AMOLED E4 6,67 inci dengan tingkat refresh rate 120Hz. Terdapat pengisian daya cepat 67W SUPERVOOC Charge pada baterai besar 5.000mAh.

Baca juga: realme kenalkan "Ultra Clear Camera with AI" di 13 Pro Series 5G

Untuk sektor fotografi, disematkan kamera Sony LYT-600 5OMP yang dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS). Dengan sensor besar 1/1,95 inci dan aperture besar f/1,88, memungkinkan penangkapan objek dengan kamera utama realme 13 secara jernih dan terang meskipun di malam hari.

Terdapat juga fitur 2x In-Sensor Zoom yang membuat pengguna dapat menangkap objek dari kejauhan tanpa mengalami penurunan kualitas gambar yang signifikan.

realme 13 dijual dengan harga Rp2.999.000 untuk varian RAM 8GB-8GB dan penyimpanan 128GB, serta Rp3.199.000 untuk RAM 8GB-8GB dan penyimpanan 256GB.

Baca juga: Spesifikasi realme 13 Pro+ terungkap

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024