Mudah-mudahan event nasional ini berlangsung sukses dan lancar
Banda Aceh (ANTARA) - Plh Inspektur II Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri Ihsan Dirgahayu meninjau dua venue PON Aceh-Sumut di Kabupaten Aceh Besar guna memastikan lokasi pelaksanaan ajang olahraga tersebut.

"Alhamdulillah, berbagai kesiapan PON ke-21 terus dipersiapkan. Mudah-mudahan event nasional ini berlangsung sukses dan lancar," katanya di Kecamatan Cot Glie Kabupaten Aceh Besar, Jumat.

Ihsan meninjau lokasi cabang olahraga dayung di waduk keliling di Kecamatan Kuta Cot Glie,  didampingi Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto.

Ia menjelaskan kunjungan dirinya ke dua lokasi yakni cabang olahraga terjun payung dan dayung merupakan bagian melihat langsung kesiapan tempat pelaksanaan event olahraga yang akan digelar di Aceh.

Ia juga menyampaikan apresiasi kerja keras Pemkab Aceh Besar, Forkopimda dan OPD terkait yang sudah sangat serius mendukung untuk suksesnya PON ke-21 yang akan digelar di Aceh dan Sumut pada 8-20 September mendatang.

Baca juga: Pemerintah pastikan kesiapan infrastruktur PON 2024 capai 85 persen
Baca juga: KONI Pusat minta pembangunan Stadion Utama Sumut dipercepat


Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengatakan pemerintah daerah setempat bersama Forkopimda, OPD serta masyarakat berkomitmen untuk menyukseskan pelaksanaan gelaran olahraga terbesar di Indonesia itu.

Dijelaskan, untuk PON ke-21 itu, ada enam cabang olahraga yang dilaksanakan di Kabupaten Aceh Besar, masing-masing kurash, dayung, menembak, selancar, paralayang dan terjun payung.

Ia menambahkan pihaknya terus merampungkan berbagai persiapan sehingga para atlet dari seluruh Indonesia dapat bertanding dengan maksimal tanpa ada kendala.

PON XXI Aceh-Sumut 2024 akan dibuka pada 8 September 2024 di Aceh oleh Presiden Joko Widodo dan ditutup tanggal 20 September 2024 di Sumut oleh Wakil Presiden.

Baca juga: Kemenkes siap terjunkan tim medis sukseskan PON 2024
Baca juga: PB PON Sumut matangkan persiapan media center PON XXI-2024


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024