Jakarta (ANTARA) -
GoPay telah menjadi solusi bagi pengguna untuk memudahkan dalam melakukan berbagai transaksi, seperti membayar transportasi online, belanja, dan tagihan. Oleh sebab itu banyak orang yang mencari cara yang praktis dan mudah dalam melakukan top up saldo GoPay.

Bagi pengguna BCA yang ingin top up saldo GoPay, bisa dilakukan melalui BCA Mobile, layanan transaksi digital yang disediakan oleh bank BCA yang praktis dan mudah karena cukup dengan "satu klik". 

Pertama-tama pstikan Anda sudah memiliki aplikasi dan akun dari kedua aplikasi tersebut. Aplikasi GoPay dan BCA Mobile tersedia di Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS.
 
Proses transaksi top up menjadi cepat dan mudah, sehingga Anda dapat mengisi saldo kapan saja dan dimana saja. Berikut adalah cara lengkap top up saldo GoPay menggunakan BCA Mobile.
 
Cara top up saldo GoPay pakai BCA Mobile
  • Buka aplikasi dan masukkan akun BCA mobile
  • Pilih "m-Transfer" dan pilih "BCA Virtual Account" untuk memulai proses top up GoPay.
  • Masukkan nomor BCA Virtual Account berupa code e-wallet GoPay yakni 70001 ditambahkan dengan nomor ponsel yang terdaftar di e-wallet yang diisi, contoh nomor ponsel adalah 08123456789, maka nomor Virtual Account yang harus Anda masukkan adalah 7000108123456789.
  • Setelah code e-wallet dan nomor yang dituju sudah benar, lalu klik "Send"
  • Masukkan nominal top up saldo GoPay
  • Cek detail transaksi, pilih "OK"
  • Masukkan PIN BCA dan transaksi berhasil
 
Transaksi top up GoPay pakai BCA Mobile terdapat biaya administrasi sebesar Rp 1.000, pastikan saldo dalam rekening BCA Anda cukup untuk melakukan transaksi.

Jika terjadi kendala dalam transaksi top up saldo GoPay pakai BCA Mobile, cara lain dapat dilakukan seperti tarik tunai saldo GoPay di gerai-gerai yang bekerja sama dengan GoPay, kemudian setorkan uang tunai ke rekening BCA. Selain itu, bisa lakukan transfer saldo GoPay ke rekening e-wallet lain yang memiliki layanan transfer antar rekening, kemudian transfer ke rekening BCA.

Pewarta: Putri Atika Chairulia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024