Jakarta (ANTARA) - Asus Indonesia memperkenalkan laptop terbaru mereka Vivobook S 15 OLED (S5507), yang segera hadir di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang memprioritaskan produktivitas dan multitasking berkat dukungan kecerdasan artifisial (AI).

"Vivobook S 15 OLED merupakan generasi berikutnya dari laptop AI kami," ujar Head of Public Relation ASUS Indonesia Muhammad Firman di Jakarta, Jumat.

Vivobook S 15 OLED ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon X Elite dengan TDP hingga 45 Watt. Prosesor ini dilengkapi dengan Qualcomm Hexagon NPU yang memiliki performa hingga 45 TOPS, memungkinkan laptop ini untuk menangani kebutuhan komputasi berbasis AI secara optimal. 

Baca juga: Laptop AI Asus Vivobook S 14 OLED rilis, dijual mulai dari Rp13,7 juta

Dengan dukungan prosesor ini, laptop AI Vivobook S 15 OLED dapat menawarkan performa mumpuni dalam berbagai aktivitas sehari-hari.

Vivobook S 15 OLED juga dilengkapi dengan memori LPDDR5X berkecepatan 8448 MHz dan kapasitas 32GB. Dengan penyimpanan PCIe 4.0 SSD berkapasitas 1TB, laptop ini cocok untuk mendukung kegiatan multitugas.

Vivobook S 15 OLED dilengkapi dengan serangkaian fitur dan aplikasi berbasis AI. Menggunakan sistem operasi Windows 11, laptop ini merupakan salah satu laptop Copilot+ PC pertama yang mendukung fitur-fitur eksklusif seperti Live Captions dengan dukungan terjemahan real-time, Windows Studio Effect, Windows Co-Creator, serta fitur yang akan datang yaitu Recall.

Baca juga: Asus jajaki pasar hotel dan sekolah di Bali kenalkan produk terbaru

Asus juga menyediakan aplikasi eksklusif bernama StoryCube untuk Vivobook S 15 OLED. Aplikasi berbasis Asus AI ini dirancang untuk memudahkan manajemen aset digital, seperti foto dan video.

Dengan bantuan AI, StoryCube dapat mengategorikan setiap aset digital secara otomatis berdasarkan lokasi dan tema, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengelola dan menemukan file yang dibutuhkan.

Vivobook S 15 OLED hadir dengan ketebalan 1,47 cm dan bobot 1,4 kg, menjadikannya salah satu laptop 15 inci yang ringkas untuk dibawa. Bodinya berbahan logam dan terdapat logo Vivobook yang diukir menggunakan mesin CNC di bagian belakang.

Baca juga: ASUS ungkap jajaran laptop "gaming" yang bakal meluncur di 2024

Vivobook S 15 OLED memiliki baterai berkapasitas 70 Wh yang mampu bertahan hingga 18 jam penggunaan serta fitur pengisian daya cepat melalui port USB Type-C. Laptop ini menawarkan port lengkap, termasuk USB Type-A, USB Type-C, HDMI, dan 3.5mm combo audio jack.

Vivobook S 15 OLED dibekali layar ASUS Lumina OLED yang mampu menghasilkan kualitas visual optimal berkat dukungan HDR, tingkat reproduksi warna yang kaya dengan color gamut 100 persen DCPI-P3, serta tampilan warna yang akurat.

Layarnya juga memiliki resolusi 3K dengan refresh rate 120Hz. Untuk kebutuhan produktivitas, layar ini dilengkapi dengan fitur anti-flicker serta low-blu-light yang tesertifikasi, memungkinkan pengguna beraktivitas tanpa khawatir terhadap efek radiasi sinar biru atau efek kelelahan pada mata.

Baca juga: ASUS ROG umumkan laptop OLED pertamanya dengan "Variable Refresh Rate"

Baca juga: ASUS hadirkan mini PC terbaru NUC 14 Pro

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024