BNC merupakan salah satu pelopor bank dengan layanan digital di Indonesia yang memiliki layanan dan produk perbankan yang lengkap
Jakarta (ANTARA) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) secara resmi telah memberi persetujuan atas pengangkatan Eri Budiono sebagai Direktur Utama PT Bank Neo Commerce Tbk (Bank Neo Commerce/BNC).

Persetujuan itu disampaikan melalui salinan Keputusan Anggota Dewan Komisioner OJK tentang Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan (fit and proper test) serta Akta Pernyataan Pengukuhan Rapat atas Pengangkatan Direktur Utama PT Bank Neo Commerce Tbk pada 9 Agustus 2024.

Dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, Eri menyampaikan, pihaknya berharap dapat membawa BNC menjadi bank berbasis digital yang semakin dapat menjadi pilihan masyarakat.

Hal itu dilakukan dengan memberikan pelayanan yang nyaman, menyediakan produk perbankan yang aman untuk digunakan, serta yang paling utama menjadikan BNC sebagai salah satu bank yang dipercaya oleh jutaan masyarakat Indonesia.

“Merupakan kebanggaan bagi saya ditunjuk dan dapat secara resmi bertugas di Bank Neo Commerce sebagai Direktur Utama, BNC merupakan salah satu pelopor bank dengan layanan digital di Indonesia yang memiliki layanan dan produk perbankan yang lengkap. Saya mengamati secara lekat tumbuh kembangnya BNC sedari awal. Kini, saya telah menjadi bagian dari keluarga besar BNC,” kata Eri.

Baca juga: BNC salurkan kredit Rp9,02 triliun pada semester I-2024

Baca juga: Bank Neo Commerce bidik dana Rp393,5 miliar dari "right issue"


Lebih lanjut, Eri menyampaikan, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan daya saing BNC dalam upayanya memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat dan meningkatkan kinerja perseroan.

“Ke depan, diharapkan BNC bisa terus memberikan pelayanan yang terbaik, dan pada akhirnya meningkatkan kredibilitas Bank sebagai bank dengan layanan digital yang menjadi pilihan utama masyarakat,” kata Eri.

Sementara itu, Direktur Bisnis Bank Neo Commerce Aditya Windarwo meyakini bahwa Eri merupakan sosok yang tepat untuk memimpin BNC semakin tumbuh dan berkembang lebih pesat lagi karena memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di industri perbankan.

“Mewakili seluruh Neobankers, saya mengucapkan selamat bergabung kepada Bapak Eri Budiono,” ujar Aditya.

Eri Budiono meraih gelar sarjana di bidang perbankan dan keuangan (banking and finance) dari Monash University, Melbourne, Australia.

Dia merupakan bankir dengan pengalaman di bidang perbankan komersial di bank internasional dan regional.

Eri memiliki pengalaman menjabat posisi di jajaran direksi di berbagai bank terkemuka seperti Bank HSBC Indonesia, Bank Maybank Indonesia, dan Bank Rabobank International Indonesia.

Sebelumnya, para pemegang saham BNC telah menyetujui penunjukan Eri sebagai nakhoda BNC yang baru yang diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada April 2024.

Perubahan kepengurusan susunan perseroan yang baru diharapkan akan memperkuat struktur manajemen BNC. Perubahan ini juga diharapkan dapat meningkatkan pelaksanaan tata kelola yang baik, mengoptimalkan kinerja perseroan dan menjadikan BNC sebagai bank dengan layanan digital pilihan utama masyarakat Indonesia.

Dengan demikian, susunan Direksi Bank Neo Commerce per Agustus 2024 adalah sebagai berikut:

- Direktur Utama: Eri Budiono

- Direktur Bisnis: Aditya W. Windarwo

- Direktur Kepatuhan: Ricko Irwanto

- Direktur Teknologi Sistem Informasi: Chen Jun

Baca juga: BNC hadirkan fitur sedekah daging secara online

Baca juga: Bank Neo Commerce kantongi laba bersih Rp14,23 miliar di Q1 2024


Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024