Penghargaan ini mencerminkan meningkatnya kepercayaan masyarakat
Jakarta (ANTARA) - PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) meraih penghargaan Top Brand Award 2024 untuk kategori “Interbank Networks” melalui layanan ATM Link.

Frontier Research merilis hasil survei “Top Brand” untuk tahun 2024 dengan melibatkan 12 ribu responden di 15 kota besar Indonesia.

Survei terbaru ini menunjukkan pertumbuhan persepsi dan akseptasi masyarakat terhadap jaringan ATM Link yang meningkat signifikan, mencapai 10,7 persen persen pada tahun 2024 dengan hasil akhir sebesar 35,7 persen.

“Penghargaan ini mencerminkan meningkatnya kepercayaan masyarakat, khususnya nasabah Himbara, terhadap ATM Link. Nasabah Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) semakin memilih layanan ini karena kemudahan akses, keamanan, serta efisiensi biaya yang didapat,” ujar Direktur Komersial Jalin Eko Dedi Rukminto dalam keterangan resmi, Jakarta, Jumat.

ATM Link sebagai jaringan ATM integrasi terbesar di Indonesia yang dioperasikan oleh Jalin, mengonsolidasikan sumber daya Himbara (BRI, BNI, Bank Mandiri, dan Bank BTN) dalam satu layanan terintegrasi. Hal ini disebut memungkinkan nasabah Himbara menikmati layanan yang aman, mudah, dan biaya transaksi lebih terjangkau ketika melakukan transaksi di ATM Link.

Lebih lanjut, peningkatan akseptasi ini dianggap menunjukkan daya tarik ATM Link dalam memenuhi kebutuhan transaksi keuangan masyarakat. Meskipun digitalisasi layanan keuangan terus berkembang, ucapnya, kebutuhan terhadap uang tunai tetap bertumbuh, terutama di daerah dan sektor yang masih bergantung pada transaksi tunai.

“Dengan lebih dari 50 ribu unit ATM dan CRM (Customer Relationship Management/Manajemen Hubungan Pelanggan) di seluruh Indonesia, Jalin melalui ATM Link menegaskan posisinya sebagai katalis interkoneksi jaringan ATM terbesar, saat ini," ungkap Eko.

Nama “Link” yang diusung oleh Jalin disebut mencerminkan komitmen perusahaan mendukung visi "The National Digital Highway" dengan menghubungkan masyarakat ke ekosistem finansial dan non-finansial. Dia menyatakan bahwa salah satu keunggulan ATM Link adalah kemampuan untuk terus mengembangkan fitur-fitur sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Sebagai contoh, nasabah non-Himbara dan pengguna e-wallet dari perusahaan financial technology (fintech) kini dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu di jaringan ATM Link, asalkan bank atau fintech tersebut telah tergabung sebagai member Link. Fitur ini dikatakan memberikan fleksibilitas, memperluas akses nasabah terhadap layanan keuangan yang cepat dan efisien serta berkontribusi pada pencapaian target inklusi keuangan pemerintah sebesar 90 persen pada tahun 2024.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mempercayakan kebutuhan transaksi keuangan mereka kepada ATM Link. Capaian ini menjadi motivasi kami untuk terus berinovasi demi memberikan layanan keuangan terbaik, sehingga masyarakat dapat terus memanfaatkan layanan member Link yang didukung oleh Jalin untuk melengkapi gaya hidup mereka,” ucapnya.

Baca juga: PLN dan CT Corp jalin kerja sama pengembangan energi hijau
Baca juga: Pearson Jalin Kerja Sama dengan Pemerintah Indonesia Untuk Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris di Berbagai Sekolah


Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024