Jakarta (ANTARA) - Dompet digital dari Gojek memiliki batas maksimal saldo GoPay dan pengguna juga memiliki opsi untuk upgrade (meningkatkan) akun dari GoPay reguler menjadi GoPay Plus.

Platform dompet digital atau e-wallet menjadi pilihan bagi banyak orang karena menawarkan kemudahan dalam berbagai transaksi. Dalam satu aplikasi, GoPay menawarkan berbagai fitur, seperti transfer saldo GoPay ke sesama pengguna atau ke rekening bank atau menampilkan kode QR GoPay untuk menerima transfer dari pengguna lain.

Selain itu, GoPay juga memungkinkan Anda untuk melakukan tarik tunai saldo melalui ATM BCA dan masih banyak fitur lainnya. Fitur-fitur yang ditawarkan oleh GoPay dapat memudahkan transaksi keuangan Anda, namun, Anda perlu mengetahui bahwa terdapat batasan-batasan yang berlaku terkait kepemilikan saldo yang dapat disimpan dalam akun GoPay Anda.

Agar Anda dapat mengelola keuangan dengan baik menggunakan dompet digital GoPay, pahami batas maksimal saldo GoPay yang bisa dimiliki.

Batas maksimal saldo GoPay

Bagi pengguna yang menggunakan akun reguler, batas maksimal saldo yang bisa dimiliki adalah Rp2.000.000 per hari, termasuk saldo dari top up (isi ulang), transfer dari orang lain dan cashback (uang kembali). GoPay menerapkan batas saldo kumulatif sebesar Rp20.000.000 per bulan untuk akun GoPay reguler.

Sementara bagi pengguna GoPay Plus, batas maksimal saldo GoPay Plus ialah Rp20.000.000 per hari, termasuk saldo dari top up (isi ulang), transfer dari orang lain dan cashback (uang kembali). Batas maksimal saldo kumulatif GoPay Plus per bulan ialah Rp40.000.000.

Batas saldo kumulatif ini adalah batas maksimal dari total akumulasi saldo GoPay yang diterima pengguna dari semua transaksi (seperti top-up, transfer, cashback, dan lain-lain) setiap bulan. Batas itu akan diatur ulang secara otomatis pada tanggal 1 setiap bulan.

Cara upgrade ke GoPay Plus

Jika Anda membutuhkan limit saldo yang besar, Anda bisa mempertimbangkan untuk mengupgrade akun reguler menjadi GoPay Plus. Untuk melakukan upgrade caranya cukup mudah, Anda hanya harus menyiapkan KTP.

Satu KTP hanya dapat digunakan untuk satu akun GoPay. Jika eKTP hilang atau rusak, Anda harus mengurusnya terlebih dahulu.

Berikut cara membuat akun GoPay Plus:
  • Buka Aplikasi GoPay
  • Klik ikon profil pada aplikasi GoPay 
  • Masuk ke halaman "Pengaturan dan Keamanan"
  • Pilih "Pengaturan Akun & Aplikasi"
  • Klik "GoPay Plus" dan kemudian pilih "Upgrade Sekarang"
Verifikasi Identitas:
  • Ambil foto eKTP yang jelas dan asli (bukan hasil fotokopi atau scan)
  • Ambil foto selfie wajah Anda dengan jelas
  • Klik "Kirim Dokumen" untuk menyerahkan dokumen
Setelah mengajukan upgrade, Anda akan melihat status berikut pada menu "GoPay Plus" pada halaman "Pengaturan akun & aplikasi":
  • Upgrade lagi diproses berarti dokumen telah diterima dan sedang dalam proses
  • Berhasil upgrade ke GoPay Plus, berarti akun berhasil ditingkatkan
  • Belum berhasil upgrade, berarti pengajuan peningkatan akun belum memenuhi syarat. Periksa alasan dan solusi pada menu "GoPay Plus"

Pewarta: Allisa Luthfia
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024