Gorontalo (ANTARA) - Program Studi Magister Administrasi Pendidikan Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo (UNG) berhasil meraih akreditasi Unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan.

Direktur Program Pascasarjana UNG Prof Dr Mahludin H Baruwadi, di Gorontalo, Jumat, mengatakan hal tersebut tercantum dalam Keputusan Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan dengan nomor 830/SK/LAMDIK/Ak/M/VIII/2024 tentang peringkat akreditasi Program Studi Administrasi Pendidikan pada Program Magister UNG Kota Gorontalo yang ditetapkan 7 Agustus 2024.

Mahludin mengatakan sebagaimana arahan dan instruksi rektor UNG bahwa program pascasarjana seperti fakultas lainnya di lingkungan itu, diminta untuk memaksimalkan berbagai potensi yang dimiliki baik SDM maupun tata kelola organisasi untuk meraih akreditasi Unggul.

Baca juga: Program studi doktor pendidikan UNG raih akreditasi unggul

"Alhamdulillah program Magister (S2) Administrasi Pendidikan (AP) dapat mewujudkan hal tersebut dengan meraih akreditasi Unggul. Memang program studi S2 Administrasi Pendidikan ditargetkan meraih akreditasi Unggul, mengingat SDM yang dimiliki umumnya mempunyai jabatan fungsional Guru Besar, bahkan terdapat tiga dosen tetap yang tercatat sebagai asesor pada Lembaga Akreditasi Mandiri Bidang Pendidikan," kata Mahludin.

Ia menyampaikan terima kasih kepada rektor UNG atas motivasi dan dukungan moril maupun finansial sehingga akreditasi S2 Administrasi Pendidikan meraih akreditasi Unggul.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para wakil rektor yang selalu memberikan dukungan berkelanjutan untuk pelaksanaan akreditasi pada program pascasarjana. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran para wakil rektor pada setiap asesmen lapangan. Ucapan terima kasih juga diucapkan kepada para pimpinan lembaga yang selalu hadir mendampingi tim task force pada saat asesmen lapangan,” katanya.

Baca juga: UNG peroleh akreditasi unggul dari BAN-PT

Keberhasilan meraih akreditasi Unggul ini, menurut dia, juga tidak lepas dari dukungan para staf ahli yang selalu memberikan masukan untuk penyempurnaan borang dan saat asesmen lapangan.

Dukungan untuk akreditasi unggul ini juga turut diberikan oleh para dekan, direktur, khususnya pimpinan unit pelaksana teknis yang mendukung berbagai data dan juga hadir pada saat asesmen lapangan.

Baca juga: Pascasarjana UNG meluluskan 107 doktor dan magister

"Terima kasih disampaikan kepada para wakil direktur program pascasarjana, ketua penjaminan mutu, khususnya koordinator program Magister Administrasi Pendidikan Dr Aripin Suking dan tim task force serta operator dan staf administrasi atas segala komitmen, kebersamaan dan dedikasi sehingga mewujudkan akreditasi Unggul," katanya.

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024