Jakarta (ANTARA) - Penasihat Presiden Otoritas Palestina untuk Urusan Agama sekaligus Hakim Syariah Tertinggi di Otoritas Palestina Mahmoud Al-Habbash berharap Indonesia senantiasa diberkahi dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus 2024.

"Berharap bahwasanya mudah-mudahan Indonesia senantiasa dijaga oleh Allah Tuhan Yang Maha Esa dan senantiasa diberkahi," kata Mahmoud Al-Habbash usai bertemu dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat.

Menyambut HUT Ke-79 RI yang sebentar lagi dihelat, ia pun tak lupa menyampaikan ucapan selamat.

"Saya dalam kesempatan ini mengucapkan selamat lebih dahulu atas hari kemerdekaannya Indonesia yang akan datang pada 17 Agustus," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bamsoet didampingi oleh Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad, sedangkan delegasi Palestina didampingi oleh sejumlah pengurus Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Selain Mahmoud al-Habbash, delegasi Palestina yang hadir di antaranya ialah Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun.

Sementara itu, pengurus PBNU yang hadir untuk mendampingi Palestina, yakni Ketua PBNU Ulil Abshar Abdalla dan Ahmad Suaedy, serta Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PBNU Sidrotun Naim dan Ginanjar Sya'ban.

Adapun pelaksanaan Upacara HUT Ke-79 RI pada 17 Agustus 2024 dilakukan secara hybrid di dua tempat yakni di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, dan di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Setelah pelaksanaan HUT Ke-79 RI pada 17 Agustus mendatang, pemerintah berencana merealisasikan upacara kemerdekaan pada 2025 secara penuh di IKN.
Baca juga: Penasihat Presiden Palestina: Indonesia konsisten dukung kemerdekaan
Baca juga: Ketua MPR terima Penasihat Presiden Palestina tegaskan soal dukungan
Baca juga: NU undang Penasihat Presiden Palestina ke RI, ini alasannya

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024