Bersama-sama menyediakan produk bus terbaik dan layanan profesional ke pasar Indonesia.
Jakarta (ANTARA) - PT Sinar Armada Globalindo (SAG) siap memperkenalkan bus listrik dengan perakitan lokal untuk mempercepat transfer teknologi ke putra dan putri Indonesia dan menciptakan lapangan kerja baru.

Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis SAG Andre Jodjana menyatakan pada Mei 2024, di ajang terkemuka Busworld Southeast Asia Exhibition di JIExpo Kemayoran pihaknya mempertahankan kemitraan dengan Golden Dragon Bus Co Ltd produsen bus asal Tiongkok.

"Bersama-sama menyediakan produk bus terbaik dan layanan profesional ke pasar Indonesia," katanya melalui keterangannya di Jakarta, Jumat.

Kolaborasi ini, katanya lagi, mendorong pertukaran komprehensif antara Tiongkok dan Indonesia di sektor transportasi publik.,

Menurutnya pula, pada 2019, PT SAG memperkenalkan produk pertamanya Bus Low Deck 12M ke Indonesia dan sudah beroperasi di 2023 guna mendukung program pemerintah Langit Biru untuk pengendalian polusi udara.

Dalam kesepakatan terbaru mencakup pengoperasian bus High Deck 12M tambahan yang akan beroperasi dalam koridor TransJakarta pada Desember 2024, memperkuat komitmen mereka terhadap mobilitas bersih dan keberlanjutan lingkungan.

"Dengan dukungan penuh dari Golden Dragon, kami berhasil memperkenalkan bus listrik ke pasar Indonesia dan mendapatkan sambutan positif," katanya.

Andre menyatakan yakin dengan prospek kerjasama kedua perusahaan tersebut dan berencana memperkenalkan bus listrik dengan perakitan lokal guna mempercepat transfer teknologi ke putra dan putri Indonesia dan menciptakan lapangan kerja baru.
Baca juga: Damri usul PMN 2025 Rp1 triliun buat beli 100 bus listrik Transjakarta
Baca juga: OIKN sebut Blue Bird pasok bus dan taksi listrik untuk upacara di IKN

Pewarta: Subagyo
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024