Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Prancis U-23 Thierry Henry menyebut timnya sudah meraih kesuksesan apa pun hasil yang diperoleh saat menghadapi Spanyol di final sepak bola putra Olimpiade 2024.
 
Henry tidak membawa skuad yang ideal setelah sejumlah pemain yang dipanggil tidak datang karena ditolak oleh beberapa klub.
 
"Ajang ini sangat spesial (di olahraga kami). Anda tidak berpikir untuk finis kedua atau ketiga, bahkan memenangkan medali. Jadi kami sebenarnya sudah meraih kesuksesan -- mari capai kesuksesan lebih," kata Henry yang dikutip dari The New York Times pada Kamis (8/8).
 
Prancis dipastikan setidaknya mendapat medali perak dalam pertandingan final sepak bola putra melawan Spanyol pada Jumat malam pukul 23.00 WIB.
 
Namun, Henry mengatakan timnya memiliki motivasi besar untuk meraih medali emas pertama untuk sepak bola putra sejak terakhir kali diraih pada Olimpiade 1984 di Los Angeles.
 
Dia juga mengatakan Prancis akan mengandalkan pemain kelahiran Inggris Michael Olise untuk mengimbangi permainan lini tengah Spanyol.
 
Baca juga: Sepak bola putra: Tim Maroko raih medali perunggu usai libas Mesir 6-0

"Saya bersyukur dia memilih bermain untuk Prancis. Ini membuat Anda merinding. Dia bisa saja membela Inggris di Euro 2024, tetapi dia justru memilih Prancis," kata Henry.
 
Henry kini berharap Prancis akan lebih merasakan suasana Olimpiade saat mereka memainkan pertandingan pertama mereka di Paris sejak turnamen dimulai.
 
"Kami kini lebih menyadari apa yang terjadi sekarang setelah kami berada di Paris," katanya.

Baca juga: Jadwal final dan perebutan tempat ketiga sepak bola putri Olimpiade
Baca juga: Sepak bola putri: Brasil melangkah ke final usai libas Spanyol 4-2

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024