Paris (ANTARA) - Komite Olimpiade Internasional (International Olympic Committee/IOC) berkolaborasi erat dengan semua pemangku kepentingan terkait guna memastikan sistem antidoping global yang "baik dan kuat," kata juru bicara IOC Mark Adams.

Adams menyampaikan pernyataan ini pada Kamis (8/8) dalam konferensi pers harian IOC di Paris 2024, menjawab sejumlah pertanyaan dari para jurnalis setelah skandal baru-baru ini yang melibatkan Badan Antidoping Amerika Serikat (United States Anti-Doping Agency/USADA).

Skandal tersebut terungkap melalui pernyataan yang dirilis oleh Badan Antidoping Dunia (World Anti-Doping Agency/WADA) pada Rabu (7/8), yang mengungkapkan bahwa USADA telah mengizinkan atlet AS yang telah melanggar peraturan antidoping untuk bertanding tanpa mengungkapkan pelanggaran mereka atau menjatuhkan sanksi apa pun.

"Tentu saja, kami bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan dan terus bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan kami guna memastikan bahwa kita memiliki sistem antidoping dunia yang baik dan kuat," kata Adams.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Hanni Sofia
Copyright © ANTARA 2024