Paris (ANTARA) - Pemain tim nasional hoki Australia di Olimpiade Paris, Thomas Craig, ditangkap polisi Prancis usai diduga melakukan pembelian narkoba, menurut sejumlah laporan media pada Rabu (7/8).

Mengutip sumber kepolisian, AFP melansir bahwa pemain gelandang berusia 28 tahun itu ditangkap sekitar pukul 00.30 waktu setempat usai kedapatan melakukan "transaksi pembelian kokain" di dekat sebuah gedung apartemen. Dia tertangkap tangan membawa sekitar satu gram kokain.

Sementara itu, tersangka penjual kokain dilaporkan sebagai seorang remaja berusia 17 tahun yang membawa beberapa jenis narkotika termasuk pil ekstasi dan obat-obatan sintetis, yang juga sudah ditangkap.

Sebuah laporan dari Australian Broadcasting Corporation (ABC) mengatakan bahwa Craig telah dibebaskan dengan peringatan. "Setelah ditahan di tahanan polisi, pemain hoki itu dihadapkan pada delegasi jaksa penuntut, dan diberi peringatan pidana atas penggunaan narkotika," demikian bunyi laporan tersebut.

Menurut Chef de Mission kontingen Australia Anna Meares, Craig telah pindah dari Kampung Olimpiade dan "akan kehilangan semua hak istimewa Olimpiade yang dimilikinya."

Craig merupakan peraih medali perak di Olimpiade Tokyo tiga tahun lalu. Atlet tersebut telah bermain untuk tim nasional Australia di lebih dari 100 pertandingan, menurut laporan ABC.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Hanni Sofia
Copyright © ANTARA 2024