Jakarta (ANTARA) - Bank DKI memfasilitasi transaksi nontunai untuk membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) di Gerai Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) untuk memudahkan warga DKI Jakarta dalam membayar pajak.

"Warga bisa menggunakan layanan e-Channel Bank DKI seperti JakOne Mobile, Cash Management System dan EDC Bank DKI," kata Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI, Herry Djufraini di Jakarta, Jumat.

Herry mengatakan adanya tambahan layanan pada Gerai Samsat di berbagai titik perbelanjaan dapat semakin memudahkan warga DKI Jakarta dalam membayar pajak.

Selain itu, juga dapat meningkatkan peran Bank DKI dan mitra kolaborasi dalam penerimaan pajak daerah yang nantinya akan bermanfaat pada pembangunan di DKI Jakarta.

Baca juga: Bank DKI Jalin Kerja Sama dengan PT ATDXT Teknologi Indonesia Untuk Penjualan Kartu Elektronik JakCard

Tujuan kegiatan ini ditandai dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerja Sama Bank DKI dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kepolisian Daerah Metro Jaya dan PT Jasa Raharja pada Rabu (7/8).

Senada, Direktur Utama Bank DKI, Agus H. Widodo menyampaikan rasa terima kasih kepada para pemangku kepentingan atas dukungan, kepercayaan dan jalinan sinergi yang terus diberikan kepada Bank DKI dalam mempermudah proses pembayaran pajak.
 
"Melalui kerja sama ini, Bank DKI siap mendukung penyediaan layanan pembayaran pajak dengan menghadirkan petugas pelayanan yang terlatih dan infrastruktur perbankan yang prima," ujar Agus.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi berharap kerja sama ini semakin mendorong optimalisasi penerimaan pendapatan daerah agar manfaat dari pembayaran pajak dapat mewujudkan peningkatan pembangunan Kota Jakarta.

Baca juga: Bank DKI Tambah Layanan Pembayaran Pajak pada 12 Gerai Samsat di Wilayah DKI Jakarta

“Kami senantiasa mengutamakan pelayanan yang profesional dan inovatif untuk memastikan kenyamanan dan kemudahan bagi para nasabah," ujar Arie.

Warga kini bisa membayarkan pajak kendaraannya sambil berbelanja dengan adanya 12 gerai layanan pembayaran pajak di lokasi pusat perbelanjaan.

Sebanyak 12 layanan pembayaran pajak tersedia di Gerai Samsat tersebar pada beberapa lokasi pusat perbelanjaan strategis, di antaranya ITC Cempaka Mas, Grand Indonesia, Blok M Square, Gandaria City, Mall Metro Kebayoran, ITC Kuningan, Pluit Village, Pasar Pagi Mangga Dua, Koja Trade Mall, Mall Taman Palem, Lindeteves Trade Center Glodok dan Pusat Grosir Cililitan.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024